Senin, 17 Februari 2020

netflix street food season 1 - review


jadi street food season 1 ini adalah liputan street food di asia. total ada 9 episode. berikut review gue setelah gue tonton.

episode 1 : bangkok. di episode ini gue naksir banget sama crab meat omelette. kayanya mantap. apalagi pake nasi anget. walaupun di episode ini yang makan gak pake nasi. dan tentu saja tom yum soup-nya. seger kayanya.

episode 2 : osaka. di episode jepang ini gue naksir okonomiyaki. gue udah pernah makan sih. nah sebenernya gue juga naksir makan okonomiyaki pake nasi. tapi belum kejadian. 

episode 3 : delhi. di episode ini gue ngeri liat makanannya. kayanya kolestrol semua. cuma satu yang gue agak-agak adalah para penjualnya jualan sampe keringetan gitu. kayanya gak higenis. 

episode 4 : yogyakarta. dari makanan yang ditampilkan, gak ada yang menarik hati. cuma ada 1 yang gue penasaran. namannya mie lethek. karena bahan mienya dari singkong. 

episode 5 : chiyai. di episode ini gue terkesan sama goat stew yang dimasak selama 3 hari 3 malam. asli itu perjuangan banget. jadi kalo makanan tersebut dijual mahal, wajar sih. selain itu yang gue naksir adalah head fish stew. head fishnya sih biasa aja. stewnya itu. sayuran semuaaaaa... sungguh racun sekali. terakhir gue penasaran sama turkey rice. rasa daging turkey kaya apa ya? dan disebutkan ada lebih dari 300 tempat yang jualan turkey rice di kota ini. sebuah makanan yang sangat populer tampaknya.

episode 6 : seoul. di episode ini ada dua makanan yang gue minat. mung bean pancakes, dimana mirip sama okonomiyaki, tapi gue ngeliatnya juga mirip sama perkedel jagung versi jumbo. dan satu lagi namannya baffle. 

OOT : salah satu nara sumbernya bahasa inggrisnya oke. gak kaya orang korea yang ngomong inggris. lalu, yang jual kepiting cakep. dan footage pasar korea tempo dulunya kaya pasar di indonesia.

episode 7 : ho chi minh city. di episode ini yang bikin gue takjub adalah, jajanan kaki limanya kita duduk di pinggir jalan dengan tanpa atap. kaya kafe-kafe di perancis. dan di episode ini juga gue baru tau, kalo keong ada banyak jenisnya. dan jajanan keong sangat populer di kota ini. tapi yang bikin gue tertarik adalah banh mi. kaya sandwich gitu. cuma isinya sepertinya lebih cocok kalo dimakan pake mie. haha..

episode 8 : singapore. mencoba fusion antara makanan melayu dan makanan cina. tapi tetep buat gue di episode ini makanan cina yang bikin gue tertarik. oiya, putu piring kaya kue putu kali ya disini. cuma beda bentuk dan warna. 

episode 9 : cebu. ada makanan yang namanya dan makanannya sama kaya disini. namanya lumpia. haha.. ada babi guling. yang bikin gue penasaran belut karang. kayanya enak. dan yang bikin gue emosi, ada makanan namanya tuslob-buwa. jadi kaya ketupat, mereka nyebutnya hanging rice, karena digantung dan dicocol ke kuah yang mendidih. apaan makan kaya gitu. potong-potong aja itu hanging rice. taro di piring/mangkok. siram deh kuahnya. kesel gue liatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar