Senin, 30 November 2015

lukisan "kita"

awalnya sodara gw posting di akun instagramnya lukisan. terus gw liatin. ah kayanya gw juga bisa. akhirnya kemaren siang bangun tidur gw ngelukis aja.

sekitar dua jam kelar juga. ini dia :


Minggu, 29 November 2015

RIP rully annash

one day, gw gak tau gimana, di pertengahan tahun ini, gw menemukan band baru. namanya petaka. sebuah band yang maenin lagu-lagu old skool hardcore. dan langsung masuk ke kuping gw. 

saat itu juga gw lagi pengen aja dengerin musik lagi. udah lama gak ngikutin musik indonesia. dan petaka jadi jagoan gw. 

abis itu gw follow aja instagram dan twitternya buat dapetin info-infonya. salah satunya ketika mereka rilis kaos. gak pake lama gw beli.

salah satu personelnya yaitu sang drummer rully annash cerita kalo dia yang ngajakin personel laennya buat ngeband dan jadilah petaka.

tiba-tiba hari jumat pagi gw bangun tidur baca-baca timeline doi udah meninggal. damn! kena serangan jantung. 

padahal sekitar sebulan sebelumnya gw pernah chit-chat soal cepetan keluarin kaset. dan mereka lagi proses rekaman.

dan salah satu yang bikin gw shock juga adalah serangan jantung. men. lu hari ini masih ketawa. trus malemnya lu tidur kena serangan jantung. lu meninggal men. kelar. serem banget kan. dan saat itu juga gw langsung berpikir kalo udah begini semua yang lu punya gak ada artinya. lu meninggal men. 

anyway, tribute to rullyboy gw posting foto gw pake kaos petaka. 


pamer dolanan

lagi bersih-bersihin kamar, walopun belum bersih banget, gw iseng aja foto-foto action figure yang gw beli karena naksir. ini dia :



id kaskus : sandblaster

id kaskus gw adalah gakbrenti tadinya. trus kan kena banned. trus ketika mau bikin baru, gw sempet bingung mau pake id apa. nah saat itu gw lagi suka banget sama hot wheels sandblaster. keren aja gitu. dan yang gw suka ini tamponya match. perfectlah. nah jadi deh id kaskus baru gw sandblaster.


laksa

suatu hari emak gw bilang mau bikin laksa. kalo lu gak tau laksa gw rasa wajar. karena buat gw sendiri ketika gw mau makan lasksa, gw gak tau musti beli dimana. 

circa 2004an, pas lagi di rumah kawan gw di bekasi, kawan gw bilang ntar sore kalo kang laksa lewat mau jajanin gw laksa. saat itu gw sangat antusias dengan iming-imingnya. tapi hari itu kang laksa gak lewat dan gak jadilah gw makan laksa.

seumur hidup gw, gw makan laksa cuma kalo emak gw masak. dan ada satu restoran di daerah pasar baru jual laksa. pernah jaman kuliah gw diajak emak gw makan di situ. kita pesen laksa. model dan rasanya persis kaya yang emak gw bikin.

ketika gw udah kerja, pernah lagi pengen makan laksa, gw sambangi restoran itu. tapi gw malah gak nemu restorannya.

fast forward ke 2011. emak gw bikin laksa ketika lebaran. ketika orang-orang pas lebaran masak ketupat sayur, opor ayam atau rendang, emak gw masak laksa. dan jadi favorit orang-orang yang berlebaran ke rumah gw.

malahan setelah itu orang-orang kecewa kalo lebaran ke rumah gw gak ada laksa. karena ketika lu mau laksa gak ada yang jual. sampe saat ini sih itu yang gw tau.

jadi ketika emak gw tau kekecewaan orang-orang yang berlebaran ke rumah gw, maka ketika lebaran emak gw masak laksa.

oiya, gw sempet denger info kalo ada yang jual laksa di daerah kebayoran lama. tapi kata emak gw itu laksa betawi. pake campuran semur tahu, daging ato ayam. bukan kaya laksa yang emak gw bikin. kata emak gw sih laksa bikinannya ala laksa singapur. entahlah. apapun itu, rasanya pas di lidah gw.

maka ketika emak gw bilang mau bikin laksa, gw pikir ini bukan lebaran. lebaran udah lewat. tapi apapun itu bodo amatlah. makan enak gw. 

dan hari itu dia bikin laksa. nih kaya gini laksa bikinan emak gw.


nih orang dibalik bikin laksanya : 


puas gw makan laksa hari itu. total 4 mangkok lah. alhamdulillah. makasi mak.

lembur demi gold class

pas gw dipindahin ke blitz teras kota, gak lama setelah itu dua audi ditutup. karena ada renovasi. katanya mau bikin gold class. gw sendiri gak tau modenya gold class itu kaya apa. sampe akhirnya dua bulan lebih berlalu. dan dikasih deadline tanggal 27 november kemarin harus udah opening. jadilah gw lembur biar ngejar tanggal 27 opening. 



Kamis, 19 November 2015

air jordan 1 history


noiy found me at glued 2


masih porsche



shoes & care

remember this ? nah sekarang kan lagi banyak tuh usaha-usaha yang ngerawat sepatu. entah itu bersihin, repair atopun repaint. setelah gw cari-cari, akhirnya ketemu deket rumah. yaudah kemaren gw bawa aja ke sana. 


ternyata pengerjaannya sekitar 4-6 minggu. yaudahlah. gw udah kesel gw iyain aja. semoga nanti hasilnya memuaskan. amin.

Selasa, 17 November 2015

happy birthday to me












monster series





happy birthday from google


shit happens

sepatu ini jarang gw pake. sayang soalnnya. belinya sekitar tahun 2010. lupa sih tepatnya kapan. tapi 2 bulan belakangan ini mulai sering gw pake ke kantor. tapi kemarin malam gw menemukan ada keanehan. dan ternyata :


fuck! dan karena sekarang lagi banyak toko yang bisa reparasi sepatu. mau gw bawa nih. mau gw reparasi. semoga bener lagi. amin. 

hot wheels toyota 2000GT custom

di trit hot wheels kaskus ada yang posting toyota 2000GT udah repaint. warna hijau. dan interiornya warna merah. keren juga ternyata interior warna merah. terkesan mewah. alhasil toyota 2000GT punya gw ikutan gw repaint merah interiornya. trus swap wheels ban karet. ini dia : 


skyshadow

gw lupa kapan tepatnya, pas lagi maen-maen di instagram, nemu postingan ini :


dijual seharga 10 dollar. damn! gw jadi teringan skyshadownya monstar punya gw. yang udah gak tau kemana. gila skysahdownya doang seharga 10 dollar!

hari sabtu kemaren, gw bangun sekitar jam setengah satu siang. dimana seharusnya gw berangkat ke lapangan basket support bakabon yang lagi tanding di hills cup 2015, tapi siang itu panas banget. dan gw males aja nanti sampe lapangan malah hujan. jadinya repot. karena sore gw musti berangkat kerja juga. 

pas gw ke dapur mau bikin kopi, bokap gw lagi bongkar-bongkar lemari. gw ikutan periksa apa aja yang udah dibongkar. dan gw menemukan skyshadow punya gw. alhamdulillah. abis itu gw cuci. dan keringin. trus gw foto deh. ini dia :


35 years and still counting...


ypk cup 2015 - day 5

kamis kemarin harusnya jadi hari terakhir ypk cup 2015. semuanya tampak sempurna. dari siang panas. bahkan sangat panas.

sorenya abis mandi gw power nap dulu. biar nanti bangun langsung jalan.

di jalan juga semuanya sempurna. jalanan gak macet. pokoknya semuanya akan berjalan seperti yang diinginkan deh.

sampe lapangan sekitar jam setengah tujuan. abis parkir motor gw berjalan ke arah lapangan. tapi tiba-tiba gak pake permisi, hujan deras langsung turun.

gw langsung berteduh ditenda tukan jualan. dan semuanya yang sempurna itu berakhir dengan hancur berantakan.


ypk cup day 5 ditunda. kata panitia maennya jadi sabtu. 

hari itu gw kesel banget. gw marah sama Allah. gw sepanjang hari udah berdoa supaya gak hujan, tapi kenapa musti hujan juga? gw udah susah payah cari tukeran libur biar bisa tanding. tapi karena hujan semuanya gagal. 

kalo maennya jadi sabtu, gw gak bisa. karena gw masuk malem. dan gw kerja sendiri. cari tukeran juga susah. semua orang ingin sabtu libur tentunya. 

dua hari kemudian gw dikabarin kalo tandingnya jadinya kamis depan. gw seperti dapet mukjizat. gw ngerasa udah bersalah, marah sama Allah. ampuni saya ya Allah.

Sabtu, 14 November 2015

matchbox chevy van custom california street vans

awalnya mobil ini gw custom rat rod. tapi lama-lama bosen juga. dan karena kebetulan belakangan ini gw lagi banyak ngecat, kepikiran lah mau gw custom lagi.

karena gw follow akun california street vans, terinspirasilah gw. dan setelah sedikit ini sedikit itu, jadi deh. ini dia :



hot wheels the jetson capsule car custom pink

awalnya gw lupa posting dimana, hot wheels the jetson capsule car yang udah gw repaint jadi merah putih. waktu itu gw bikin kaya gitu buat tema hari kemerdekaan. nah sodara gw si ravina komen, bikinin pink.

seiring waktu berlalu, dapet bahannya. hot wheelsnya dan piloxnya. yaudah gak pake lama, padahal sih nunggu mood dulu buat ngerjain. dan akhirnya jadi juga.




karena gw ngeloosenya mulus, yaudah gw re-blister aja. tapi gw bubuhkan tanda tangan. sok-sokan kaya tukang custom terkenal. kaya gini jadinya :




setelah gw serahin ke si ravina, dia pun berpose dengan penuh suka cita.


custom fake taxi

pas kemarenan lagi diskonan hot wheels, gw nemu hot wheels namanya cookney cab II. dan gw inget-inget ada seller yang jualan decals fake taxi. dan kebetulan gw punya matchbox london taxi. kayanya asik nih. yaudah gw sikatlah.

setelah mood kekumpul. sedikit ini dan itu, maka jadilah. ini dia :



Rabu, 11 November 2015

ypk cup 2015 - day 4

sesuai schedule tim elite maen game pertama lawan tim the bantaiers. jam tujuh malem.

gw sampe lapangan jam enam. dan awalnya sih santai. tapi makin mau mendekati waktu pertandingan gw nervous. kita dateng semua. cuma yang dua gak maen. entah kenapa. dari awal gw agak-agak ngeri. karena maen no defense. cuma ngandelin offense. 

tapi skor akhir menunjukan time elite yang menang. 83 - 83. 


pertandingan selanjutnya, antara time elite melawan tim wijaya. tim wijaya yang belum pernah kalah, akhirnya malam itu kalah juga. 

godzilla

udah lama pengen punya action figurenya godzilla. keren kan. pernah nemu di toys fair sekitar tahun 2012. tapi mahal banget. padahal loose. emang sih gede. 

terus kan kemarenan sempet maen tuh filmnya di bioskop. yang jadinya masuk juga maenannya di toko maenan. tapi ya gitu, mahal juga. gak rela aja gitu.

sekitar seminggu lalu, akun ikidolanan di twitter lagi ngeshare sejarah maenan godzilla. karena si godzilla lagi ulang tahun. dan gw pun keracunan.

selesai baca-baca akun itu, langsung hunting online. dapet dua seller yang harganya masuk akal. tapi seller yang pertama gw sms gak respons. seller kedua respons. yaudah deal.

seller kedua bilang kalo ini boxnya parah banget ancurnya. tapi masih brand new in box. karena emang gw pun kalo jadi beli mau gw loose, yaudah iyain aja.

setelah dateng, emang parah banget ancur nih boxnya. ini fotonya :


abis itu gw loose. dan gw terkagum-kagum karena banyak banget titik artikulasinya. pas gw googling pun baca-baca reviewnya ternyata ada 30 titik artkulasi. 

belum sempet foto-foto. nanti kalo udah foto-foto akan gw posting lagi.

anna's artwork