Sabtu, 15 Januari 2011

headed east (and north) the story

jadi jam 4 kurang setelah mandi shalat ashar gw udah ready. ready perlengkapan. ready fisik. dan ready mental. akhirnya gw bersiap untuk mulai menggowes. tour cullinary ride ke timur jakarta.

ready to go

rute yang gw laluin kemang-ampera-lenteng agung-menyusuri TB. Simatupang-pasar rebo-kampung rambutan-TMII. 2 kali nuntun sepeda di lampu merah ampera, sama di perlintasan kereta lenteng agung gara2 macet.


1st pitstop - pasar rebo

sebelom masuk TMII


sampe TMII ternyata baru jam setengah 6 sore. padahal acaranya jam 8 malem. bingung mau ngapain, akhirnya gw mo ke pondok gede. kali aja ketemu anak2 pondok gede fixed gear. setelah cukup lama gw menggowes, ternyata gw malah menuju cilangkap. akhirnya puter balik. disaat bersamaan udah jam 6 lewat. akhirnya gw mampir dulu di mesjid shalat maghrib sekalian rebah ngelurusin punggung. abis itu gw lanjut gowes lagi menuju pondok gede. ternyata macet, jadi gw belok ke arah halim. yaudah mampir dulu. ngetes jajanan lokal situ. sambil nunggu2 jam 8.


di sekitaran halim


jam setengah 8 lewat gw cabut dari halim menuju TMII lagi. dan sampe sana udah ada beberapa orang. ada ian, derly, arif, misha sama adeknya, sama si wenski. nungu punya tunggu jam 8 udah lewat. tuan rumah yang puya acara MPFG crew malah belom dateng. akhirnya dateng juga ahfi bersaudara. ketemu juga sama juragan MPFG. hahaaa... abis itu maho alias fandhy dateng tapi malah dianter bokapnya naek mobil.

setelah ngobrol ngalur ngidul, canda tawa, perut udah perih menahan lapar, kita memutuskan mau cabut cari makan. tapi anak2 PGFG malah baru berangkat. jadi nunggu lagi deh. jam 10an lah anak2 PGFG dan genk lain dateng. ternyata banyak juga. belom bisa cabut juga, masi nentuin lokasi makan yang enak. setelah puas canda tawa dan foto2, akhirnya cabut. biar ada jalan2nya, dipilih jalan memutar lewat lubang buaya. gile jalannya naek turun. udah gt gelap. ada lobang2 ranjaunya lagi. ekstra waspada dan ekstra energi deh!

sampe di daerah pondok gede ruko2 yang kalo malem ada kaki limanya, akhirnya semua pada makan. membaur dalam suasana riang gembira.


di pondok gede


selesai makan ada gosip mau ke monas. gw pikir ikut aja, sekalian jalan pulang. males juga kalo pulang lewat jalur pergi lagi. bosen! akhirnya cabut semua. tapi anak2 depok gak ikut. pulang. MPFG crew juga pulang. cuman juragannya aja si om defri. pas di belokan halim, gw pikir anak2 PGFG pada ikutan, ternyata mereka ngelepas doank. jadi total yang ke monas cuma bertiga. gw, dion sama om defri. si dion sinting juga, bisa ngimbangin om defri. parah. gw sih napas masih kuat, cuma punggung sama leher udah pegel banget. gara2 tas gw berat bawaannya.


mampir dulu di spbu halim, pipis


lanjut keluar halim, kearah MT. Haryono disitu napas gw udah putus. gara2 gak bisa total ngegowesnya. pertama tas yang berat bikin punggung sama leher pegel. dan kedua rante gw berisik banget bunyinya. ngeri putus aja. jadi gak berani pol2an. lurus aja, pancoran, kuningan, gatsu, turun di semanggi. turun semanggi sempet gw gowes pol. tapi pas disusul sama om defri dan dion, mulai putus harapan gw. akhirnya gowes ke arah HI nunduk. liat garis pembatas jalan aja. udah gak sanggup liat ke depan. sampe HI kok mereka lurus terus. sementara pantat udah pegel banget. kan rencana awalnya ke monas. gw pikir sampe monas udah selese. berenti. istirahat. ternyata udah ada yang nungguin. ada kali 20an orang. yang ternyata anak2 pondok kopi. langsung lanjut lagi ke kota tua katanya. damn!

akhirnya sampe juga di kota tua. setelah minum, gw langsung rebah aja. ngelurusin punggung. sambil ngeringin keringet. abis itu cerita2. diasi tips2 juga sama om defri. ternyata emang atlet tuh orang. kalo 10 tahun yang lalu mungkin beda cerita deh. gw masih sanggup diajak nagapain dan kemana juga. sekarang udah berasa tuanya. hahaaaaa....

di kota tua

abis istirahat, ada omongan mau ke ancol. liat sunrise baru pulang. gw pikir, tengkiu deh! gw cabut sendiri aja. ternyata banyak yang gak setuju. maka di mulailah perjalanan pulang. asli pantat udah pegel banget. mau pitstop, tapi nanggung. baru jalan soalnya. akhirnya di HI, sekalian misah sama dion, gw pitstop sendiri. yang laen jalan terus. istirahatin pantat.


pitstop HI

sekitar 5 menit istirahat, langsung gowes menuju apartement tipe studio. pulang. kurang lebih 20 menit lah karena gowes santai. akhirnya sampe juga gw. sekitar jam 4 kurang. jam 4 kurang pergi, jam 4 kurang pulang. sadistis. sampe gorilal langsung gw kecup dulu, dan memanjatkan doa telah sampai taakhirnya tidur dengan cerita dan pengalaman sensasional. and it's goin to be gorila last show.


sampe juga

Jumat, 14 Januari 2011

headed east


ada undangan acara dari anak MPFG. dan gw tertarik. karena gw juga lagi liburan. semua udah siap. mental, fisik, dan sepedanya. untuk rute ke sana gw udah dapet gambaran, musti lewat mana nya. tapi ntar gw mau jalan jam 4 ato jam 5 sore lah. biar santai dan rute kemana asiknya mengowes si gorila aja..:D

Selasa, 11 Januari 2011

Jumat, 07 Januari 2011

Rabu, 05 Januari 2011

wassap

eyo wassap people..
2011 udah berjalan beberapa hari..ternyata sama aja ahh sama 2010..beda tahunnya aja..:D
oiya, kantor gw tutup dari tanggal 16 januari 2011. sampe tanggal 31 januari 2011 gw libur. yipiieee...!!!! nah rencana gw selama liburan adalah meng-capture as many as i can. so gw bakalan punya judul baru. 10 photo a day. hehee..
cekidot later..coming soon...
see yaa guys..:D

Senin, 03 Januari 2011