Kamis, 30 Juni 2011

picture of the day

New York hardcore

From Wikipedia, the free encyclopedia

New York hardcore (NYHC) refers to hardcore punk and metalcore music created in New York City and to the subculture associated with that music. New York hardcore grew out of the hardcore scene established in Washington, D.C., by bands such as Bad Brains and Minor Threat. Hardcore '81 is an album by the Canadian hardcore punk band D.O.A.. It is considered by some to be the first reference to the North American punk scene as hardcore.

New York City played a central role in the development of hardcore. An important scene emerged in 1981 with the emigration of the Bad Brains from Washington, DC.[1][2] Roger Miret of Agnostic Front asserts that "We started using the term 'hardcore' because we wanted to separate ourselves from the druggy or artsy punk scene that was happening in New York at the time." "We were rougher kids living in the streets. It had a rougher edge".[3] The scene has been focused around venues such as the famous CBGBs, ABC No Rio, A7 and Brooklyn's L'amour. The New York scene was home to most of the early influential bands, such as Agnostic Front, Beastie Boys, Cro-Mags, Heart Attack, Learn Nothing, Nihilistics, No Thanks, The Psychos, Kraut, The Mob, The Misguided, Urban Waste, The Stimulators, Sheer Terror, Murphy's Law, Reagan Youth, Cause for Alarm, Warzone, and later bands like Sick of It All, Breakdown, Subzero, Hoods, Straight Ahead, Rest in Pieces, Raw Deal, Killing Time, Gorilla Biscuits, Judge, Bold, Underdog, Token Entry, Leeway, Merauder, Absolution, Awkward Thought, Side by Side, Burn, Shutdown, Crown of Thornz, Skarhead, Sworn Enemy, Irate, Indecision, Vietnom, Cold Front, Dynamo, H2O and Madball.


Rabu, 29 Juni 2011

the man behind those FnF flyers

udah lama gw sama adit ini kenal. well, oke gak secara fisik. tapi melalui forum fixed gear di kaskus. entah kapan tepatnya kita mulai ngobrol. sharing sesuatu dan banyak hal tentang fixed gear. lulusan fakultas hukum universitas padjadjaran yang kini tinggal di kota kecil solo dan punya company bernama Lost Wood Indo Kreasi adalah orang di belakang FnF flyers. banyak acara FnF dia yang bikin flyersnya. kalian bisa lihat hasil karyanya di blog gw ini. beberapa acara FnF yang pernah gw posting.

dengang kemajuan teknologi, tanpa harus ke solo gw melakukan sedikit wawancara singkat dengan adit. oiya, waktu fixedfest 2011 kemarin akhirnya kita ketemu. dia bawain gw oleh-oleh yang panas! hahaaa...

Gw : tau FG dari mana dan kapan?
Adit : dari twitter, Juni 2010.

Gw : rasanya gowes FG apa?
Adit : layaknya lari gak berhenti-berhenti, menantang maut, uji nyali.

Gw : nah kan lu di solo, dan udah pernah ke jakarta waktu fixedfest 2011 kemarin, bedanya scene FG di solo dan dari jakarta apa? trus kendalanya apa make FG di solo, dalam artian kota kecil?
Adit : jakarta kayanya udah maen brand-brand besar dari partnya. jadi tampilan FG udah gengsi-gengsian. sedangkan Solo prinsipnya yg penting punya dan bisa dipake untuk jalan2 / gaya2an. kendala susahnya part premium (kualitas baik, bagus, teruji, dan mahal).

Gw : kan bisa beli online? gak harus dari jakarta juga kan? dari bandung ato surabaya lumayan asoy tuh parts. jogja juga banyak.
Adit : yup sepeda gw 97% beli via online. jogja pernah hunting juga ke sana tapi gak ada brand yang gw cari sesuai konsep. kalo surabaya 11-12 sama jogja gak nemu parts yang dicari. bandung ada beberapa parts. sisanya jakarta.

Gw : sampe bisa terbentuk FnF solo gimana? dari nongkrong bareng, melalui forum ato apa?
Adit : dari nongkrong bareng, awalnya di solo cuman ada Fixie Solo (FS), namun hasil kesepakatan FS adalah induk FG di solo, layaknya ID-Fixed (induk FG se-indonesia). lalu munculah komunitas2 kecil (bisa temen satu kampus, satu kost-kostan, satu jadwal bisa riding bareng, satu rt satu rw, satu kelurahan, satu tongkrongan, dsb). nah di sini ada beberapa orang yg mengenal FnF. lalu hasil bincang-bincang akhirnya kita mengkukuhkan bahwa pengen ada FnF di kota Solo.

Gw : punya harapan yg belom tercapai dari FG?
Adit : tour de solo - bali.

Gw : itu idenya keren. kalo sampe kejadian mau riding sendiri ato ada event apa ato sama siapa?
Adit : Pengennya cari orang yg satu pemikiran, minimal ber-2, maksimal ber-6. andai sendiri pun tetep berangkat dengan team support.

Gw : di FnF kontribusi lu besar, walau jarak memisahkan tapi lu sering menyumbang desain buat acara FnF. any comments?
Adit: loyalitas. awal dari menggali semua seluk beluk FG dari FnF. hunting parts2 sampe sepeda jadi dan info 90% dari FnF. hubungan emosi yg terjadi di FnF bukan lagi masalah temen, tapi bahkan udah kaya keluarga sendiri. jadi FnF udh gw anggap seperti rumah sendiri yg mau gak mau harus kita pelihara dan kita percantik.

Gw : oiya, kemaren sempet ada masalah dengan woof, masalah ide design. dan alhamdulillah sudah selesai masalahnya. bisa cerita?
Adit : sebenernya itu miskomunikasi yg seharusnya bisa diselesaikan lebih cepat sebelum adanya posting2an ke media sosial. tapi itu pelajaran. setiap rumah tangga juga pasti ada masalah dengan tetangga.

Gw : masalah dengan woof itu gapapa nih di publish?
Adit : tidak apa-apa, itukan pembelajaran untuk diri gw pribadi dan orang laen. yup gw orangnya suka introspeksi dari berbagai sudut pandang. karena manfaatnya untuk kebaikan gw pribadi ke depannya.

Gw : oke, thanks mate! 'till we meet again :D
Adit : siap!!!

Wawancara dengan FnF

untuk beberapa saat ke depan mungkin blog gw isinya adalah hasil wawancara dengan beberapa member FnF. untuk wawancara pertama gw akan mewawancarai adit, member FnF dari kota Solo.
cool!

picture of the day

Selasa, 28 Juni 2011

Senin, 27 Juni 2011

Minggu, 26 Juni 2011

name tag FnF gath 1st anniversary

my vespa

akhirnya gw dapet juga vespa. super tahun '74. dengan segala kekurangan dan kelebihannya gw cinta mati sama scooter ini. udah test drive keliling kota. walau abis diservis tapi masi ada yg perlu dibenerin. cuma belom bisa cepet. masi tahap nabung :D

ini dia vespa gw :


FNF @ FIXEDFEST @2011

























CNR 2



jadi CNR 2 sebelomnya udah ditentuin tanggal 18 juni dari sebulan sebelumnya. tapi karena satu dan lain hal, akhirnya gw mengambil inisiatif buat me-reschedule jadi tanggal 24 juni. nah dengan antusias tinggi para FnF-ers mau banget ikut ini. apalagi yang pada gak ikut CNR 1. ditambah iming-iming mau ada mini race buat seru-seruan. semuanya udah mantep. sampe akhirnya ada scrutening buat event TREMORZ. karena banyak FnF-ers yang ikutan event itu, jadi mau gak mau pindah lokasi buat ketemuannya. padahal flyer udah dibuat.

sampe akhirnya entah gimana pada mencar-mencar. ada yang pulang ada tetep ke TKP awal. yaitu kalibata. ada yang ikut gowes bareng TREMORZ. ada yang gowes sendiri-sendiri. nah gw memutuskan untuk pulang. karena agak-agak ngantuk :D . disaat yang sama ternyata ada yang barengan gw. jadi total bertujuh. yaudah kita putusin buat culinary dulu di daerah pakubuwono.

ini beberapa foto CNR 2 versi gw :


*gw gak ada soalnya gw yg foto :D

picture of the day

fixedfest 2011 (from my point of view)