Selasa, 26 Oktober 2010

picture of the day

sepeda ku keren sekali

aloo....

sudah lama gw gak posting apa2 di blog ini. dikarenakan gw sedang sibuk sekali dalam urusan sepeda!hahaaa..jadi awalnya gw dulu naksir berat sm BMX.tapi orang segede gw kok naek BMX yg kecil gt..jadinya pilihan berubah..ke city bike. buat orang2 mungkin city bike lebih ke arah sepeda cewe. tapi gw sangat suka sekali.

sampe akhirnya lowrider mewabah di ibukota tercinta. dan gw tertarik, karena jaman gw smp gw pernah liat sepeda kaya gini di video klip hip-hop jaman dulu. akhirnya gw tertarik untuk bangun sepeda lowrider. ternyata untuk bisa jadi 1 sepeda lowrider, butuh dana sekitar 2 jutaan. saat itu, duit gw sedang sibuk2nya mengalir untuk bayar cicilan motor. jadi gmn donks? gak patah semangat gw beli nyicil. alias satu parts per satu parts. awalnya berjalan lancar. bulan ini gw beli frame nya. bulan depan beli handle barnya. bulan depan nya lagi gw beli grip sama tutup rante nya. tapi gw jadi stres.. kapan sepeda ini akan jadi ??!! akhirnya pikiran gw teralihkan dengan kamera. hehe.. mo coba2 lomo.

anyway.. ketika akhirnya cicilan motor gw lunas, gw berpikir ulang. duit yang tadinya buat cicilan motor diapa2in yah? hmm... gw mulai berpikir untuk menjadikan sepeda lowrider gw itu. tapi tiba2 saja..temen2 gw mulai membicarakan fixed gear. apakah fixed gear itu? ps gw searching2 di internet, tadinya gw pikir fixed gear adalah hanya sekedar sepeda berwarna-warni yang akan membuat cerah hari-hari kita. tapi ternyata... fixed gear itu adalah sepeda dengan gear yang fixed. jadi di gowes kedepan..sepedanya maju. digowes ke belakang, sepedanya mundur. dan pas gw udah searching2, ternyata basicnya dari sepeda balap gt. awalnya pas liat2 parts2 fixed gear..waw! mahal sekali. kapan gw akan mulai menggowes?

sampe akhirnya gw ke pasar rumput, iseng2 hunting sepeda bekas. ternyata ada city bike yg gw mau. mantap! warnanya merah pula! keren lah! pas gw tanya harga..abang2nya buka harga 800rb. waw! gw tawar 500rb. sampe akhirnya deal. tapi pada saat itu gw blm gajian. hmm.. akhirnya pas pulang ada sepeda digarasi rumah nene gw. setelah nanya2 harga sama yang jual, dilepas 500rb! dan sepeda itu basicnya emang sepeda balap. jadi gw pikir gak bakalan banyak ubahan yg musti gw lakukan. akhirnya deal! gw bayarin tuh sepeda seharga 500rb. dan karena gw gak ngerti apa2 tentang fixed gear, akhirnya gw mulai shoping2 parts yg gw butuhkan sesuai dengan tema fixed gear yang gw inginkan.

singkat cerita.. setelah melalui malam2 yang panjang di depan komputer untuk searching apapun itu tentang fixed gear, hari2 yang gw lalui berada di garasi samping rumah nene gw untuk ngerakit sepeda itu, hari2 yang gw lalui untuk hunting parts dari satu toko sepeda ke toko sepeda lainnya, sejumlah uang yg gw habiskan untuk beli ini-itu, yang akhirnya ada jg yang gak kepake, karena masih minimnya pengetahuan dan yang paling parah sampe ganti konsep gara2 salah pengertian. akhirnya sepeda gw bisa juga digowes! owyeahhh!!! sepeda balap size 27 dengan warna gold (not my concept, but yaudahlah..kapan gowesnya kalo cuma mikirin konsep terusss!!!), gw beri nama "GORILA". setiap kali gw gowes sepeda gw keliling kota, gw berasa keren sekali. mungkin sepeda gw gak sekeren sepeda2 di luar sana. mungkin parts2 sepeda gw gak semahal sepeda2 di luar sana. tapi gw sangat sayang dengan sepeda gw ini. mungkin sepeda gw awalnya hanya lah sepeda bekas. yang gw rapihin kembali. tapi gak usah diambil pusing lah. mungkin sepeda gw gak se-fixed gear sepeda2 yang ada di luar sana. sebodo amat lah. yang penting gw gowes ke depan sepedanya maju. gw gowes ke belakang sepedanya mundur! owyeahh!!! dan lu musti rasain gowes sepeda fixed gear! karena sebelum lu sampe ditujuan, lu bakalan gakbrenti gowes! kalo lu stop di pinggir jalan untuk istirahat sebelom sampe tujuan, berarti lu kalah! hahahahaaa....

anyway.. ini dia penampakan si GORILA emas itu..



ini dia penampakan GORILA emas dalam nuansa hitam putih


untuk foto2 lainnya akan segera gw posting. dikarenakan gw sangat sibuk menggowes! hahahaa.. oiya, untuk urusan menggowes, gw lebih suka gowes sendirian. kenapa? karena saat gw sendiri dan menggowes sepeda gw keliling jakarta, gw merasakan sensasi yang beda. gw merasakan gw lebih dekat dengan lingkungan sekitar yang gw lalui dengan sepeda ini.


oke deh..segitu dulu cerita gw dengan sepeda gw. saat ini gw sedang mencoba membangun lowrider gw yang telah lama terlupakan itu. semoga aja cepet kelar. salam gowes. say hi when you see me on the street with my GORILA yah...??!! :D