Minggu, 09 Februari 2020

dragon ball

lu tau dragon ball?

gue taunya gitu aja. gak terlalu mendalami.

sekitar tahun 94 atau 95, waktu itu gue masih smp, gue ikut emak bapak gue yang mengunjungi om gue yang lagi bangun villa di daerah mega mendung.

karena orang batak jika sudah berkumpul akhirnya main kartu, jadinya kita gak jadi pulang. tapi nginep.

nah sodara gue, anaknya om gue yang secara umur jauh di bawah gue, bawa komik buat nginep. komiknya dragon ball.

gue yang waktu itu bacanya doraemon, karena di villa itu gak ada hiburan jadinya yaudah gue baca aja.

komik dragon ball tamat di volume 42. gue lupa sodara gue udah punya semua apa belum. tapi yang gue inget waktu itu gue udah baca sampe volume 30an.

dan ketika akhirnya kita pulang, gue bilang ke sodara gue buat minjem sisa yang belum gue baca. tapi gak diperbolehkan. dan gue bilang sama emak gue kalo weekend depan ke sini lagi. karena gue mau baca lanjutan komiknya.

tapi manusia hanya bisa berencana. dan udah sampai situ doang bersinggungan gue dengan dragon ball. walaupun saat itu karena racun dari sodara gue yang lainnya gue jadi isengan ngumpulin kartu dragon ball. dimana karakternya gue gak semua tau karena emang gak tau dan udah lupa. 

abis itu gue masuk sma. di sma pikiran gue udah gak ke dragon ball lagi. abis itu gue lulus sma. pikiran gue udah makin banyak.

akhirnya gue masuk kuliah. pikiran gue udah makin nambah lagi. apalah dragon ball dragon ball itu.

oiya, di era itu juga gue udah gak nonton tv. karena hidup gue banyakan di jalan dan di lapangan basket. jadi ketika ternyata ada animenya dragon ball ditayangin di tv juga gue gak tau-tauan.

nah pas kuliah ini, suatu kali kawan gue nanya, apakah gue tau dragon ball? seharusnya, gue cukup jawab : gue pernah baca komiknya pas smp, tapi gak tamat. dan gue udah lupa. seharusnya gue jawab segitu aja. tapi karena masa itu adalah masa ketika kalo kita gak tau apa-apa rasanya nanti kita tidak terlihat keren. kita jadi katro. akhirnya orang-orang tidak mau berteman. jadi saat itu gue jawab tau.

nah pas temen gue cerita-cerita, gue mulai pusing. anjing. gue udah lupa. gue gak tau apa yang dia omongin. tapi gue iya iya aja.

maju ke masa sekarang, ketika gue lagi giat-giatnya hunting online mainan, gue suka menemukan action figure dragon ball. dimana saat itu gue cuma berpikir : apa sih nih. 

tapi setelah itu, gue pikir, tak bisa dipungkiri, dragon ball udah jadi pop ikon. sama kaya ghostbuster atau back to the future.

setahun yang lalu, ketika gue beli komik digital tiger wong, waktu itu biar gak rugi ongkir, akhirnya gue beli juga komik digital dragon ball. 

tapi setelah gue menamatkan baca tiger wong, gue males baca si komik digital dragon ball ini,

bulan lalu, ketika akun ikidolanan meritwit action figure dragon ball yang udah segitu banyaknya dan tahun 2020 juga bakalan keluar banyak lagi, isengan gue ceki di youtube. dan lumayan membuat gue shock. karena gila.. emang banyak udah action figurenya.

oleh karena itu, kebetulan lagi musim hujan juga dan gue jadi jarang basketan, gue alihkan aja energi yang banyak ini untuk membaca komik digital dragon ball yang gue beli setahun yang lalu.


nanti gue ceritain gimana komiknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar