Minggu, 11 Agustus 2019

tiger wong


tiger wong adalah sebuah komik silat yang gue baca waktu sd dulu sekitar tahun 90an.

dulu gue taunya tamat sampe nomer 96. itu pas gue smp. jadi bisa dibilang dari sd sampe smp tuh komik beredar. tapi sejujurnya gue gak baca sampe tamat. dulu gue cuma baca sampe nomer 70 kalo gak salah.

circa 2009-2010 di kaskus ketemu yang jual sampe tamat. waktu itu harganya masih 500 ribu. duitnya ada sih. tapi gak rela. akhirnya skip.

nah awal tahun ini pas lagi gak ada hiburan, isengan gue cari lagi di online. dan harganya udah hampir 2 juta. gila.

alhasil, ganti taktik. cari yang versi e-book. ketemu. tapi masih agak-agak. karena stok film waktu itu juga masih banyak.

sampe akhirnya gue beli juga di bulan februari.

gue baca sampe di nomer yang kayanya ceritanya udah aneh nih. 

dan setelah gue cari tau, kenapa dulu juga tiger wong di indonesia udahan, selain karena ceritanya udah aneh dimana akhirnya pembaca/pembelinya berkurang, dan kena krismon juga. akhirnya diudahin di nomer 96.

nah selama sakit kemaren karena gak tau mau ngapain dan gak bisa ngapain juga, akhirnya gue baca aja sampai tamat. di nomer 163.

tiger wong yang gue baca ini versi terjemahan malaysia. alias bahasanya melayu. dan namanya jejak wira. 


bener sih ceritanya udah aneh. udah gak berkutat di sekitar tiger wong dan gold dragon lagi. tapi malah bahas tokoh baru. kalo gue baca-baca itu masuknya ke universenya si tony wong sang pencipta komik ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar