Selasa, 21 Juli 2015

kembali ke kampus

pagi ini gw masuk kerja pagi. dan seperti biasa gw jalan dari rumah jam 5 pagi, walaupun masuk kerja jam 9 pagi. udah jadi kebiasaan gw. biar gak kena macet dan belum ada matahari. jadi masih sepi dan dingin. biasanya sampe kantor gw lanjut tidur lagi. 

tapi pagi ini ternyata gak seperti pagi biasanya. jalanan masih sepi. sepertinya orang-orang yang libur lebaran belum masuk kerja lagi. jadilah gw sampe kantor jam 5:30. syit!

akhirnya, gw gak ke kantor. gw lanjutin perjalanan. ke arah tendean. udah lama gak lewat situ semenjak ada pengerjaan fly over. yang artinya macet banget. nah makanya, mumpung sepi gw lewatin aja. mau liat udah sampe mana pembangunannya. 

sampe ujung tendean, gw belok kiri. ke arah kuningan. niatnya sampe ke ujung kuningan, nanti puter arah lewat sudirman, baru balik ke kantor. tapi pas lewatin pasar festival, gw jadi mengenang. jaman dulu rute ke kampus. trus juga, kalo mau basket ke pasar festival.

dan akhirnya, gw memutuskan mau ke kampus. mau liat. udah kaya apa. beloklah gw ke arah kampus. dan ternyata lingkungan sekitar kampus pas masuk dari depan, udah berubah. udah gak kaya dulu lah. tapi penampilan kampus dari depan masih sama. setelah 10 tahun berlalu, gw balik ke kampus lagi. 


abis itu gw belok ke kiri. dan puter arah diujung. lalu gw belok ke kanan dan puter arah lagi di ujung. sampe akhirnya gw memutuskan untuk cabut. ke kantor.

nah dari perjalanan gw ke kiri dan ke kanan jalan sekitar kampus itu, membawa kenangan ke masa lalu. dimana gw inget waktu pertama kali ke kampus mau beli formulir pendaftaran. trus gw jadi inget juga warteg di situ. tempat fotokopi di sana. rental PS di situ. warteg di sana. tempat gw nongkrong di depan. jalan ke arah perpustakaan. ahh.. good ol' days man. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar