Rabu, 22 Januari 2020

detektif cilik : hawkeye collins dan amy adams

berawal dari postingan twitter irvan karta, seorang ilmuwan yang juga stand up comedy, dia cerita tahun 80an bacaannya itu lima sekawan.

lalu gue teringat ada buku yang gue baca juga waktu kecil, namanya detektif cilik. dua orang teman yaitu hawkeye collins dan amy adams yang memecahkan misteri di kota kecilnya.

dulu hawkeye karena gue gak bisa bahasa inggris gue bacanya hawkeye bukan hawkay. haha..

aslinya buku itu rilisan tahun 1983-1985, tapi masuk di indonesia tahun 1987. ada 14 seri. tapi gue lupa apakah gue baca semua atau engga.



nah dulu selain beli, juga tuker pinjem sama sodara gue. jadi gak punya semua. tapi ya itu tadi, gue lupa apakah gue udah baca semua atau belum.

oiya, dulu ada satu hal yang bikin gue bingun. karena disebutkan sepedanya hawkeye pake 6 gigi. kalo gak salah. nah dulu gue bingung, karena yang gue tau mobil yang ada giginya. taunya pas udah punya sepeda federal, baru ngerti gue maksud dari sepeda ada giginya.

nah pas gue googling juga gue jadi pengen baca ulang, tapi pas nyari di toko online, wadaw.. harganya lumayan juga. tidak jadiiiiii...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar