Rabu, 01 Januari 2020

1 januari 2020

tanggal 1 januari bener-bener punya cerita. 

dimulai dari kemarin sore udah ujan. ujan yang bukan sekedar ujan. tapi ujan deres. dan gakbrenti. 

padahal niatnya malem gue mau keliling. mau liat semarak perayaan tahun baru. tapi ujan masih terus mengguyur pondok ranji.

permasalahannya adalah, ujan bikin laper. nah mau jajan juga gak bisa kan karena ujan. sampe akhirnya lewat jam 00:00. udah tahun baru 2020. tapi ujan masih terus turun. dan konstan. bener-bener gak ada niatan buat mereda.

gue udah ajak bokap gue jajan. tadinya sekitar jam 1 pagi lah. kira-kira ujan kayanya udahan. tapi sampe jam 2 pagi masih ujan terus. 

karena ngantuk, akhirnya gue memutuskan untuk tidur aja. ngantuk mengalahkan rasa lapar.

jam 5 pagi gue kebangun karena mau pipis. dan ujan ternyata masih deres.

selesai pipis, pas mau tidur, gue mendengar suara-suara mencurigakan di kamar gue. seperti suara bocor. bahaya kalo sampe kamar gue bocor.

akhirnya gue cari dimana itu bocoran. ketemu-ketemu sekitar jam 6 pagi. 

was-was gue kalo sampe kamar gue bocor. terlalu banyak barang untuk diselamatkan.

setelah menampung bocoran, gue bikin kopi dan jadinya gak bisa tidur karena was-was dan lapar.

sambil ngecek-ngecek timeline, ternyata jakarta bekasi dan tangerang banjir. kacau.

akhirnya gue jadi malah gak ngantuk. malah cari-cari info banjir dimana aja.

gak lama, sepupu gue yang rumahnya gak jauh dari rumah gue, whatsapp, nanya mau dievakuasi apa engga? gue jawab, aman. kata dia, sekitar rumah dia ada yang udah banjir soalnya.

gak lama, bokap gue yang whatsapp, ngasih tau kalo rumah depan, rumah RT udah kebanjiran. dia lagi nyerokin airnya keluar rumah.

langsung gue buka jendela kamar dan ngecek. bener aja, di depan rumah lagi pada aktifitas.

dan hujan belum mau udahan.

dan gue semakin lapar.

pokoknya jam 8 pagi, ujan masih atau udahan, gue harus menghapuskan rasa lapar ini.

sekitar jam 8 akhirnya gue keluar kamar.

ruang tamu gue udah tergenang. tapi bukan banjir. melainkan dari bocoran.


demi perut yang harus diisi, akhirnya gue memutuskan untuk bikin mie aja.

hujan gakbrenti


permasalahannya adalah, dapur dalam tanda kutip buat gue bikin mie adalah tempat terbuka. jadi gue bikin mie dalam keadaan main hujan.


alhamdulillah, jadi juga mie gue. lumayan buat menghapus rasa lapar ini.


kelar makan, gue memutuskan untuk melanjutkan tidur. karena siang harus bangun, mau ada acara tahun baruan siregar.

soundtrack of the day : koil - lagu hujan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar