Jumat, 14 Juni 2019

blink-182

seminggu terakhir gue ketika youtube-an secara random dengerin blink-182 lagi. sebuah band yang banyak mempengaruhi masa muda gue. 

kali ini gue mau cerita dikit hubungan gue dengan blink-182.

pertama kali tau band ini dari majalah trasher. rilisan tahun 1996. 

saat ini tahun 1998. malam-malam panjang gue yang tidak ada hiburan gue lalui dengan membaca-baca ulang majalah yang gue punya. 

nah di trasher itu gue tau blink-182 dari bagian iklannya. ya.. sampe iklan-iklannya pun gue baca. karena udah gak ada hiburan lagi.

sekitar tahun 1999, di rumah nenek gue, saudara gue beli vcd can't hardly wait. dimana itu jadi salah satu film favorit gue sepanjang masa. 

lalu di rumah saudara gue yang lainnya ketika berkunjung, gue temukan di kamarnya ada kaset soundtrack can't hardly wait. gue pinjem, mau dengerin.

nah pas lagi dengerin sambil baca-baca sleevenya ada nama blink-182. 

jadi perkenalan pertama gue sama blink-182 itu lewat lagu dammit. 

gak lama di toko kaset rilis album yang enema of the state. video klipnya juga nongol di mtv.

tapi gue kecewa. kok beda sama lagu dammit. terlalu lembut. video klipnya juga. terlalu boyband. walaupun gue tau setelah itu, video klipnya ngetroll boyband. 

trus nongol lagi album yang take of your pants and jacket. nah gue lebih demen album ini daripada album sebelumnya. dimana juga lagu-lagunya banyak yang gue banget. mewakili perasaan gue saat itu. 

walaupun bisa dibilang blink-182 jadi idola saat itu, albumnya juga laku keras di toko kaset, tapi album cheshire cat sama dude ranch gak masuk toko kaset. 

gue nemuin dua album itu di lapak punk blok m dalam bentuk bootleg. tapi gue mau beli ragu.

walaupun gue akhirnya dengerin juga. minjem punya temen. bisa dibilang lagunya masih raw. dan gayanya beda. soalnya masih sama drummer OG mereka. 

nah yang menyedihkan ketika album blink-182 keluar. gue langsung beli.

tapi pas dengerin, kok gini? secara sound gue ngerasa aneh. 

tapi justru ketika lama-lama dengerin album itu, album-album sebelumnya secara sound jadi gak enak. jadi kaya ketinggalan jaman. 

lalu blink-182 bubar. tom cabut. 

gue gak ada musik lagi untuk didengerin.

2011 keluar album baru. tapi gue gak dengerin. gue udah gak dengerin musik saat itu. gue terlalu sibuk. entah dengan apa.

2016 dengan personil baru keluar album california. pas gue dengerin, gak masuk di kuping gue. dan mereka masih cerita tentang patah hati. udah gak relevan sama gue somehow.

makanya kalo tom balik lagi juga mungkin udah gak relevan musik ini sama gue. 

dammit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar