Selasa, 02 Mei 2017

paul pierce


jadi tadi malem, game 7 di wilayah barat antara clippers melawan jazz, merupakan game terakhir buat paul pierce. karena clippers harus mengakui ketangguhan jazz. karena musim ini jadi musim terakhir buat paul pierce, maka gak ada lagi paul pierce di nba musim depan.

gue tau paul pierce circa 2001. waktu itu di sebuah kesempatan, gue nonton nba action. sesi top 10 countdown. paul pierce di situ. gue sebagai fans boston celtics dan udah lama gak tau ada pemain bagus di celtics, tentunya terperangah. pierce buzzer beater waktu itu. 

yang gue tau, celtics punya harapan lagi di nba. ada jagoannya. namanya paul pierce. 

pada tahun itu, gaya bermain gue adalah ngedrive dari luar dan attack the basket. gue bisa nembak 3 angka. hanya kalo pola permainan mengharuskan menembak dari luar. dan gue lebih suka attack the basket. karena lebih keren.

sampe akhirnya beberapa kali gue rutin nonton nba action lagi di tv. waktu itu gue lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan basket dan di jalanan. jarang nonton tv. tapi karena tau di tv ada nba action lagi, maka gue mencoba meluangkan waktu buat nonton. 

dan bener aja, beberapa kali paul pierce ada di top 10 countdown. dan sempet juga di feature. jadi gue tau permainan dia. take a few drible and shoot. entah ambil dua ato tiga angka. 

beberapa kali gue coba menerapkan permainan kaya gitu. dan efektif. gue combo sama crossover ala iverson. efektif. 

sampai suatu hari, gue maen basket dan menerapkan itu. gue lupa tepatnya berapa poin yang gue cetak. tapi diatas 30 point. dan gue jadi lebih menghemat tenaga. cuma nembak doang. beda sama gaya permainan gue sebelumnya yang attack the basket yang lebih membutuhkan banyak stamina.

sejak hari itu gaya permainan gue berubah.

fast forward ke tahun 2007, gue udah pulang ke rumah. udah punya dvd player. dan waktu itu abis beli dvd nba street series : ankle breaker. 

tahun itu gue udah pensiun maen basket. dan di dvd itu ada paul pierce. gila. gue terpukau.

next year, gue nonton semua game di nba final. paul pierce bawa celtics juara nba lagi. 

paul pierce jagoan gue. bukan hanya karena gaya bermainnya yang pernah gue tiru, tapi karena dia pake jersey celtics. ada yang bisa gue banggain lagi.

sampe akhirnya kontraknya abis. celtics mau peremajaan. paul pierce cabut. dan berakhir di kampung halamannya. los angeles. 

thanks for everything man. much respect!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar