Senin, 11 Maret 2019

texas chicken

berawal dari gue nemu twit orang yang bilang ayam a&w enak. gue komenin, enakan kfc. karena sepertinya semua orang sepakat ayam paling enak ya kfc. juara udah. gak ada lawan.

tapi temen gue malah komen, ayam yang enak texas.


kita kembali ke tahun 1994. pertama dan terakhir kalinya gue makan texas. waktu itu makannya di grand wijaya. 

kenapa gue bilang terakhir kalinya? karena gue kapok. tepungnya gak enak. terasa lebih pahit. 

makanya kalo urusan ayam udah kfc aja. mcd, a&w dan cfc gue juga udah pernah coba, tapi tetep buat gue juaranya kfc.

dan karena gue iseng, akibat temen gue bilang texas, dan setau gue juga texas udah mati suri, malah masih lebih gampang lu ketemu cfc, gue googling. 

ternyata di jakarta texas cuma sisa tiga storenya. salah satunya di cikini.

nah gue beralih ke google maps, mau tau letak persisnya texas cikini dimana. pas gue ketik di kolom search malah nongol texas ciledug. tapi karena gue masih mau tau letaknya texas cikini, maka gue tetep search texas cikini. dan ternyata letaknya setelah tim dan sebelum kfc.

gue pikir-pikir, jauh juga ke cikini buat tester. maka gue search texas ciledug. letaknya di superindo. setelah budi luhur dan sebelum taman asri. 

nah niatnya minggu siang mau maksi texas. 

tapi matahari terlalu panas dan gue terlalu ngantuk.

jam 5 sore gue dibangunin bokap, kerena dia mau pergi ke tukang jahit. gue pikir-pikir, yaudah sekalian dah gue cabut ke texas ciledug. makan. laper juga. daripada tidur mulu.

maka gak lama bokap gue jalan, gue jalan.

menyusuri jalanan yang udah lama gue gak lewati.

gak sampe sejam, sampe juga.


storenya gak terlalu rame. tapi ada yang makan. 

gue pesen ayam, dada dan sayap. kentang goreng. minumnya 7up. klasik sekali.

dan ini penampakan ayamnya : 


ternyata tepungnya gak model krispi kaya kfc. 

well, gue tetep milih kfc kalo begini. no wonder texas storenya dikit. 

cuma bener kata temen gue, sambelnya enak. gue ambil sepiring penuh. dan abis.

btw, dua minggu terakhir gue lumayan sering jajan besto. beli besto dada dan sayap cuma seharga 20 ribu rupiah. nah pas beli texas pas bayar cukup terhenyak gue. seharga 68 ribu rupiah. emang sih pake kentang goreng dan minum 7up.


anyway, alhamdulillah masih bisa makan enak. hidup kfc. terus berjaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar