Jumat, 22 Maret 2019

nba throwback ads

ketemu akun old skool di instagram. namanya nba throwback ads. 

setelah gue ceki-ceki fotonya, jadi membawa gue ke masa masih beli majalah basket. selain bacain artikelnya, liatin fotonya, juga liatin iklannya.

karena majalah basket, tentunya iklannya bertema basket juga dong.

nah ini top three ads yang jadi favorit gue, karena berhasil membangkitkan memori masa lalu.




mari kita bedah satu-persatu.

dennis rodman got milk. 

waktu itu jamannya friendster. dimana foto profil kita jadi ajang ngadu skill edit foto sama temen kita.

nah gue punya ide foto kaya itu. lu kalo liat got milk ads lainnya, banyak selebriti/pesohor lainnya. 

cuma waktu itu gak jadi karena gue gak mampu beli susu buat bikin kumisnya. sedih ya?  

next ada reebok question allen iverson.

ketika tahun 1999, gue keluar dari comfort zone gue main basket dan bertemu banyak orang di luar sana, gue terkejut ada yang pake reebok answer. karena gue pikir indonesia lagi krismon dan gak ada yang mampu. dan gue pikir juga gak masuk sini. gue dulu cuma bisa liat di majalah slam.

lalu ketika lihat majalah slam lainnya dan ada reebok question ad ini, gue bingung ini apa? 

setelah gue selidiki secara singkat, majalah yang ada reebok question adnya ini rilis duluan daripada majalah yang ada reebok answer ad. 

jadi gue pikir ini adalah versi pertama sepatunya allen iverson.

sampe akhirnya gue liat langsung ada yang make di lapangan basket atmajaya. dan ternyata lebih keren daripada reebok answer.

oiya, jaman itu belum kaya sekarang ya internet. 

nah ketika gue udah dengan mudah bisa mengakses internet, gue cari tau lagi, dan bener. gue lebih suka sama reebok question. 

terakhir, ada puma vince carter ad.

jadi tahun 2000-2001, temen gue beli sepatu basket puma. gue gak tau modelnya.

waktu itu gue ketawa aja. soalnya temen gue ini secara keuangan bisa beli yang lebih mahal. tapi kenapa beli puma. yang notabene gak populer. 

waktu itu dia jawab, vince carter pake puma. 

gue cuma bengong doang. karena saat itu gue taunya vince carter pake nike shox.

nah ketika udah kenal internet, gue liat foto-foto vince carter. waktu menang slam dunk contest malah pake and1. mana pake puma deh? 

akhirnya gue gali lebih dalam. cari tau lagi, dan ketemu foto vince carter pake puma. sebelum slam dunk contest malahan. jadi ini OG.

dan lucunya, ketika gue lagi pup, gue sambil baca majalah slam yang gue beli second karena murah, ada puma vince carter ad ini. gue skip. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar