Senin, 18 Maret 2019

cerita kucing : si belang - ketemu si belang lainnya

halo semuanyaaaa.. ketemu lagi sama aku si belang. aku mau cerita nih. aku ketemu si belang. 

bingung kan? 

aku juga. awalnya. 

jadi inget kan cerita aku kenapa aku dipanggil si belang sama si abang? nah, pas aku lagi main di garasi, aku kaget, ada kucing mirip aku. belangnya sama. putih, item, kuning. tapi yang bedain, dia lebih gede dari aku. 

awalnya aku takut.tapi pas aku ikutin dia kemana-mana, eh dia diem aja. 

oiya, kenapa aku panggil dia si belang? karena si abang manggilnya gitu. aku ikutin aja.

nah si belang ini anaknya nenek aku. bukan.. bukan nenek mamanya si abang. tapi neneknya mama aku. si ncup.

nenek aku namanya jeki. 

kok nenek alias betina alias cewek alias perempuan namanya kaya nama cowok? kaya nama laki? kaya nama jantan? nanti deh aku ceritain. sekarang aku kan mau cerita tentang si belang.

nah nenek aku waktu itu lahiran. kata si abang anaknya ada dua. si item sama si belang. 

oiya si item ini lucu. sukanya mencret dimana-mana. kalo si belang normal. 

nah awalnya mereka sih kaya anak-anak kucing normal. maksudnya, mama mereka, nenek aku si jeki telaten ngerawat mereka. ngeong dikit langsung disusuin.

hingga suatu hari nenek aku pergi.

udah pergi gitu aja. gak mau nyusuin lagi. 

tapiiiii.... di saat bersamaan, anaknya nenek aku, alias mamanya mama aku, si gondrong alias londut anak-anaknya pada meninggal. 

eh bentar-bentar.. kalian bingung ya? gak usah bingung. gini ceritanya. jadi nenek aku si jeki. punya anak namanya si gondrong alias londut. nah si gondrong alias londut punya anak, mama aku. si ncup alias cupi alias cuplis. gitu. 

jadi ya jeki nenek buyut deh. tapi tetep aku manggilnya nenek. 

nah, balik kecerita, mamanya mama aku si gondrong, lagi banyak-banyaknya susunya. tapi anak-anaknya meninggal semua. ada tiga kata si abang. 

jadi kaya simbiosis mutualisme gitu. anaknya nenek aku si item sama si belang butuh nyusu, sementara si gondrong butuh disusuin.jadilah si item dan si belang nyusu sama si gondrong. 

kalo dipikir-pikir lucu ya. mereka nyusu sama kakaknya. hahaha..

sampai akhirnya waktu itu mau tahun baru. malam tahun baru. 

biasanya kan pas pergantian malam tahun baru di deket rumah suka ada petasan atau kembang api. waktu itu aku dan saudara-saudara kembar aku diungsiin ke kamar sama opung. walaupun waktu itu kita kesel karena gak bisa main, tapi kalo sekarang kita bersyukur karena gak usah ketakutan sama bunyi petasan atau kembang api yang menyeramkan itu. 

nah kata si abang, waktu itu si item sama si belang keluar rumah. mau nyari mamanya. si jeki. katanya mereka bosen sama susunya si gondrong. mereka mau susu mamanya. 

oiya, jadi waktu mereka lahir, mereka lahiran di rumah. di kamar opung dan nenek. kaya aku. kayanya kalo ada yang lahiran, tempat persalinannya di kamar opung dan nenek deh. nah gak lama setelah mereka lahiran, dibawa sama mamanya ke pesantren.

jadi kata si abang,rumah yang deket tanjakan itu rumah ustad yang suka tampil di tv. jadi si abang bilang rumah ustad itu pesantren. 

hingga ketika mereka udah gedean dikit, mungkin mereka gak suka sama paham pesantren, akhirnya mereka melarikan diri. pulang ke rumah. 

nah kayanya pas malam tahun baru itu mereka nyari mamanya sampe ke arah pesantren. tapi belum ketemu, bunyi petasan dan kembang api udah kedengeran. mereka panik. si belang berhasil melarikan diri pulang ke rumah, sementara si item gak tau nyasar kemana.

kata si abang diculik isis. secara dia jebolan pesantren. walaupun kabur juga dari pesantren.

nah setelah beberapa hari si belang sendirian,gak ada saudaranya si item, dia mulai stres. stresnya ngikuti si item saudaranya. dia jadi suka mencret dimana-mana. 

kata kak iyong si belang adalah bocah butuh perlakuan khusus. soalnya kalo dibelai-belai dia gak mencret. tapi kalo gak dibelai-belai ketika dia ingin dibelai-belai, dia mencret. dan mencretnya random aja. bisa sambil jalan dia mencret. 

kelakuan si belang yang bikin kak iyong marah

tapi pas aku ketemu dia, dia udah gak mencret. dia udah bisa terima kayanya, kalo saudaranya udah gak ada. 

tapi si belang ini sok. jarang di rumah dia. kalo pulang ke rumah langsung naek ke atas tempat air. tidur. 

kalo bangun langsung ke luar rumah lagi. 

kata si abang, kenapa dia jadi gede gitu karena di luar rumah dia suka ada yang ngasih makan. 

aku jadi ingin ke luar rumah. biar ada yang kasih aku makan. biar aku jadi segede si belang. 

tapi aku takut. aku takut gak bisa pulang. aku takut gak ketemu mama aku lagi. aku takut gak bisa nyusu lagi. aku takut gak ketemu saudara-saudara kembar aku lagi. aku takut gak bisa tiduran di atas tv lagi. aku takut gak kebagian friskis lagi dari si abang. dan yang pasti, aku takut gak digendong-gendong lagi sama si abang. 

jadi ya aku di rumah aja. walaupun pintu pager kebuka, aku gak berani keluar. 

oiya si belang sukanya dipijitin. aku suka liat dia lagi dipijitin sama si abang sampe merem-merem keenakan. 

aku pernah sih dipijitin sama si abang. tapi gak berasa enak ah. 

yaudah ya segitu dulu cerita aku tentang si belang. saudara kembar aku si belang putih ngajakin main nih. ngajakin main narikin jemuran si abang. biar dia kesel. hihi.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar