Jumat, 22 Maret 2019

cerita kucing : si belang - makan

mmm.. enak banget nih.. asli enak banget..

aku lagi makan nih. makanan paling enak di dunia.

aku udah pernah nyobain friskis. 

tempe goreng.

ayam besto.

mama aku juga suka bawa macem-macem makanan kalo pulang.

tapi ini beda. ini enak banget.

makanan paling enak sedunia.

eh aku udah bilang ya? 

semua kucing disini kalo ditanya bakalan jawab yang sama kaya aku deh.

ini makanan paling enak sedunia. 

kalian kalo gak percaya cobain aja. 

minta sama opung buatin. 

ikan cue diaduk sama nasi.

serius.

enak.

banget.

di rumah siregar jam makannya dua kali.

makan siang sama makan malem.

aku kalo abis makan siang, tidur siang.

ntar sorean bangun. main.

sambil nunggu makan malem.

abis makan malem, main. sampe ngantuk. 

asik kan? 

tapi kalo jam makan siangnya opung sama nenek, suka tuh mereka bagiin kita. 

jadi selain kita dapet makan siang, kita juga dapet cemilan.

makanya, aku suka bingung sama kucing-kucing gede yang suka keluar rumah. ngapain sih di luar sana?

enakan di rumah. main. makan. main. makan.

sekarang aku tau kenapa tante iwil gak suka ke luar rumah. 

kalo ke luar rumah ntar dia gak kebagian makanan yang suka dibagiin sama opung sama nenek.

kata si abang dulu ada kucing mereka namanya doki.

sukanya nangkring di atas tembok pager.

mantau-mantau.

terus karena suatu hari nyolong telur dadar tetangga, gak lama badannya jadi berotot.

kaya ade rai bilang. kalo binaragawan biar nambahin otot kan selain berlatih juga mengkonsumsi telur.

kayanya si doki terinspirasi dari situ kata si abang.

terus kucing-kucing pada takut sama dia karena berotot.

kalo dia lewat, kucing-kucing pada minggir. 

kata kak iyong, kucing lain manggilnya : yang mulia maha doki.

tapi kalo ada kucing berantem dia kabur. aneh kan ya?

yang lebih aneh, badannya berotot gitu, kalo mau tidur harus digendong-gendong dulu. nanti kalo udah pules baru dipindahin ke sofa.

jadi kalo dia mau tidur, dia nyamperin yang lagi pada nonton tv, terus ngeong-ngeong manja. minta digendong. 

sungguh najis sekali.

dan dia, kata si abang, makannya banyak sekali. 

pernah, pas lagi tidur, terus jamnya makan, dia makannya merem. 

yang sedih kata si opung pas aku nanyain si doki ini, meninggalnya gara-gara ketabrak angkot. lalu mental ke got.

mukanya groak.

pas dibawa opung ke dokter hewan, gak lama meninggal.

tragis.

eh, aku lagi makan nih. malah disuruh cerita. 

aku bukan takut keselek. aku takut gak kebagian makan. 

aku takut makanan aku diselak.

udah dulu ya. 

aku lagi makan m akanan paling enak sedunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar