Minggu, 24 Maret 2019

nyobain MRT

udah lama kan tuh MRT bisa diuji coba buat umum secara gratis. dari yang tadinya cuma seminggu kalo gak salah, lalu karena banyaknya peminat, jadi ditambah durasinya.

gue sih sebenernya gak kepikiran buat ikutan uji coba ini.

karena sistemnya kalo kita mau ikutan, kita daftar dulu secara online. 

nah gue gak tau dah gimana selanjutnya. 

pokoknya gue gak minat. males ribetnya. tau sendiri, orang indonesia kalo gratisan bakalan menggila.

jumat malam, si anna ngajakin sabtu uji coba MRT. gue iya-iyain aja. gue bilang kan musti daftar dulu. online. gue suruh dia daftar. 

sabtu siang, abis basket gue leyeh-leyeh doang di kamar. trus si anna wasap, nanyain jadi gak nyobain MRT? 

gue bilang, kan musti daftar dulu. emang udah daftar? 

kata dia, kita pake jalur khusus aja. katanya mau minta tolong bu manda.

nah bu manda ini bosnya si anna waktu di cgv. sekarang kerja di MRT. 

gue bilang yaudah, aturlah.

sementara, gue googling tata cara daftar online ini. 

ternyata malah dapet link berita. gue buka. gue baca. ternyata, hari sabtu terakhir uji coba. gak diperpanjang, karena hari minggu mau peresmian.

trus khusus sabtu, silahkan dateng langsung ke stasiun yang disuka, daftar di TKP. bawa data diri.

gue kasih linknya ke si anna. 

oiya, di link itu juga disebutkan, kereta terakhir itu jam 5 sore.

dan si anna juga infoin, dia dikasih tau bu manda, kalo siang gini rame. yang jam 5 sore aja. sepi.

maka deal lah kita buat nyobain MRT. 

kita janjian di kerfur lebak bulus jam 4 sore.

jam 3 siang gue jalan. dan karena jalanan gak terlalu macet, jam setengah empat gue sampe. 

abis parkir motor, ternyata si anna juga udah sampe.

kita ke kerfur dulu beli minum.

siang itu panas banget.

selesai beli minum, kita jalan kaki ke stasiunnya. nyebrang kerfur doang. 

jalur MRT yang selama ini kalo gue lewatin cuma bisa gue liatin doang dari bawah, sekarang gue bakal lewatin dari atas.

oiya, kayanya kerfur nyayur deh. pada banyak yang parkir disitu. jadi yang mau nyobain MRT pada parkir di kerfur. 

kita nyebrang kerfur, dan naek tangga ke stasiunnya.

lalu kita ke bagian loket. daftar. kasih liat KTP, trus didata sama mbaknya. abis itu kita dikasih stiker. stikenya harus ditempel katanya. terserah mau ditempel dimana. 


abis itu kita naek tangga lagi buat ke jalur nunggu keretanya.

oiya, stikernya gue tempel di baju. ada gue liat orang, nempel stikernya di pipinya. katro banget.

dari atas keliatan juga itu di balik tembok yang selama ini kita liat temboknya doang. 


oiya situasi saat itu rame banget. karena kereta udah mau jalan. orang pada desek-desekan di arah pintu masuk kereta. 



dalam hati gue bilang, ini apa bedanya sama kaya nunggu commuter line di jam sibuk? gila! 

padahal setau gue, karena daftar online itu jadi orangnya dibatasin. biar pada dapet duduk semua. gak rusuh gini.

gue sama si anna sepakat nunggu kereta berikutnya aja. karena kata skuriti, jeda 10 menit doang, kereta arah ke HI jalan lagi. 

nah sambil nunggu kereta, gue foto-foto aja di sekitar gue. 

peta stasiun dari lebak bulus ke bunderan HI

gak lama, dapet info kereta arah bunderan HI mau jalan lagi. 

gue dan si anna bersiap. dan karena tadi udah pada masuk semua ke kereta sebelumnya, jadi ini rada sepi. gue sama si anna berada paling depan di antrian masuk kereta.

pas keretanya dateng, pintu kebuka, langsung kita masuk. dan dapet duduk. mantap.

gak lama keretanya jalan.

nah ini, ternyata antar stasiunnya deket, dan keretanya lebih ngebut dibanding commuter line. jadinya gak lama masuk lagi orang. gak lama masuk lagi orang. jadi gue merasa rugi kalo gak duduk. 

tidak lupa kita foto-foto.




karena gue duduk, gue jadi gak bisa menikmati pemandangan dari atas sana.

setelah melewati al-azhar, keretanya turun ke bawah tanah.

ternyata di bawah tanah itu gak ada apa-apa. gue sedikit melirik dari jendela. cuma tembok-tembok doang. 

akhirnya sampe juga kita di stasiun bunderan HI. nah awalnya gue pikir kita bakalan turun. lalu melancong di sekitaran bunderan HI. entah jajan, entah jalan kaki menikmati sore. atau apalah.

tapi ternyata kata si anna, ini kereta terakhir. gak ada lagi yang ke lebak bulus. ntar kita kalo turun, pulangnya ribet. maka oleh itu, kita pas nyampe gak bediri buat turun. kita duduk terus. tektok. balik ke lebak bulus lagi. haha..

pas akhirnya kereta udah arah blok m, alias udah gak di bawah tanah, gue memutuskan berdiri deket pintu. buat mandang-mandang keluar. melihat situasi. 

ini beberapa foto yang gue abadikan : 

kondisi di dalam kereta arah lebak bulus. 

some warning sign.

pemandangan dari atas disekitaran haji nawi.

pemandangan dari atas disekitaran cipete.

karena posisi gue juga lagi berdiri, tidak lupa gue minta fotoin sama si anna. 


gak lama, kita tiba juga di stasiun lebak bulus. 



abis turun dari kereta, kita foto-foto lagi.

oiya selama gue pergi dan pulang, di stasiun dan di dalam kereta, banyak yang foto-foto. atau bikin video. 




lagi enak-enak foto-foto, tau-tau diinfoin kalo kita harus segera meninggalkan stasiun. karena udah gak ada kereta yang beroperasi lagi, stasiun mau ditutup.





jadilah kita turun. biar segera keluar dari stasiun.


nah di lantai bawahnya, masih lumayan rame. karena orang masih pada ke toilet. masih pada foto-foto. masih pada mau shalat. 

si anna sibuk foto-foto. gue fotoin sekitar aja, yang menarik buat gue. ini dia : 






lagi enak foto sekitar, si anna ngajakin foto bareng. 





gak lama diinfoin lagi, agar harus segera mengosongkan stasiun.

maka berjalan lah kita ke pintu keluar. 

oiya, pintu keluarnya gak cuma satu. jadi lu bisa milih sesuai jurusan yang ingin lu tuju.



karena kita mau balik lagi ke kerfur, jadi kita pilih pintu keluar yang ke arah gereja nehemia. 




lalu kita jalan kaki lagi ke kerfur. mau ke parkiran ambil motor.

nah lagi jalan arah ke parkiran, si anna ngajakin foto terakhir. penutupan. 




akhirnya kita nyobain MRT juga. 

nah bedanya sama commuter line adalah, ketika lu naik commuter line, pemandangannya adalah pemandangan yang gak bisa lu temui ketika lu lewat jalan raya.

kalo naik MRT, pemandangannya sama kaya yang lu temui ketika lu lewat jalan raya. tapi dari atas. lu bakalan liat tuh macet. 

alhamdulillah untuk semuanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar