Sabtu, 30 Maret 2019

maen basket ke bandung

ketika gue memutuskan untuk mengubur impian gue bermain basket untuk timnas, untuk kobatama, gue akhirnya menjadi pemain basket jalanan bahasa gue. yaitu pemain basket yang cuma bermain dari lapangan yang satu ke lapangan yang lainnya. oke mungkin gak selalu lapangannya ada di jalan. ada juga yang di hall basket, ada yang di sekolahan atau kampus, tapi ya begitulah gue menyebut apa yang gue lakukan saat itu. sekitar tahun 2001-2005.

dimulai dari tahun 2003, gue waktu itu memutuskan untuk berkeliling jakarta dalam bermain basket. artinya, hari ini gue bisa main di lapangan basket di daerah ciledug, besok gue bisa bermain basket di daerah rawamangun, lusa gue bisa bermain basket di daerah ragunan. jadi gue gak main basket disitu-situ aja. gue keliling.

tujuan gue saat itu selain mau ngetes skill gue, dan juga gue ingin agar bermain basket tidak monoton. jadi gue ketemu lawan yang berbeda. dimana itu juga bagus buat gue, agar gue selalu dalam kondisi siap tempur.

hingga akhirnya akhir di suatu masa di tahun 2004, gue rasa gue udah kemana-mana main basket di jakarta. gue ingin tantangan lebih. 

kebetulan saudara gue kuliah di bandung. dia bermain basket juga. tapi gak seintensif gue. 

saat itu gue udah  punya hape. maka gue sms dia, nanya-nanya tentang scene basket di bandung. 

akhirnya berangkat gue ke bandung. naik bis. primajasa dari lebak bulus.

harga tiket primajasa tahun 2004

saat itu gue seperti atlit sekali. bawa tas basket gede, isinya sepatu dan baju ganti. 

dalam perjalanan meuju bandung, di dalam bis, ketika bis udah keluar dari jakarta, ketika melewati kota-kota kecil, gue berpikir, apa rasanya ya kalau jadi pemain basket dari kota kecil? 

dan kebetulan sore itu, kota yang gue lewatin, jalanannya lagi macet, dan ngelewatin sekolahan yang lagi ada orang bermain basket.

kalau aja saat itu gue punya duit lebih, gue bakalan turun. gue ikutan main di situ. 

kelar basket baru lanjut ke bandung.

tapi gak gue lakuin, karena uangnya ngepas.

singkat cerita gue udah sampe di bandung, dan info dari saudara gue, lusa mau main di daerah ujung berung. di satu kampus. yang anak basketnya lumayan banyak. 

sialnya, gue ketemu komputer saudara gue yang ada game football manager, dan PS yang ada game gran turismo.

alhasil gue gak tidur. asik maen game. 

di jakarta gue sangat-sangat menjaga kondisi. tidur minimal 8 jam. apapun gue lakukan demi menjadi nomer satu di lapangan.

karena kurang tidur, alhasil permainan gue tidak seperti gue biasanya. tidak maksimal. gue kesel.

karena besoknya ada main basket di kampus lain lagi, maka gue berniat ingin tidur. jaga kondisi.

tapi sayang seribu sayang, niat hanyalah niat. ketemu football manager dan gran turismo, gue pikir, apalah main basket main basket itu. gue bermain seakan tak ada hari esok. 

dan lagi-lagi hasilnya mengecewakan. 

selain gue kecewa sama diri sendiri karena bermain tidak maksimal, gue juga kecewa sama saudara gue. dia udah koar-koar ke temen-temennya, kalo gue hebat. tapi ternyata biasa aja.

lusa ada main basket lagi. kali ini di gor c'tra arena. 

karena gue pikir masih lusa, jadi bisalah, sehari puasin main game, sehari istirahat. tidur.

tapi lagi-lagi, hanya rencana. main game sungguh racun sekali. apalah tidur. tidur hanya buat yang lemah!

sekali lagi performa gue main di gor c'tra arena sungguh mengecewakan.

hingga akhirnya hari terakhir sebelum balik ke jakarta, gue sorenya main sama saudara gue di komplek rumah situ. main sama anak-anak komplek situ. 

main sama yang biasa-biasa aja gue juga gak bisa menunjukan performa asli gue. 

alhasil, tour basket gue ke bandung cuma dapet, makan enak, maen game, dan jalan-jalan ke factory outlet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar