Kamis, 21 Maret 2019

cerita kucing : si belang - bedtime story

dahulu kala datanglah kucing betina berwarna kuning ke rumah siregar. 

dia galak. 

yang megang digigit. 

tapi minta makan.

kucing gak tau diri.

setelah tau nikmatnya dikasih makan oleh keluarga siregar, dia mulai mencari tempat tidur favoritnya. 

yaitu di rice cooker.

yang ngeselin itu kalo dia ngeong minta minum. 

minumnya harus air dingin dari kulkas. dan gak mau minumannya ditaruh di bawah. harus di atas tempat cucian piring. 

ketika musim kawin tiba, kucing betina lainnya jual mahal, dia malah jual murah. 

kalo ada kucing garong dateng ke rumah siregar, dia langsung nungging. 

berharap dikawin. 

tapi sepertinya dia dikawinin oleh musang.

soalnya, anaknya berbulu gondrong layaknya musang.

kucing betina itu adalah nenek moyang mama aku. alias nenek-neneknya nenek jeki.

gitu cerita dari mama aku ketika kita kemarin mau tidur. didongengin. 

aku cerita gini ke si abang.

si abang cuma senyum-senyum doang. 

gak lama kepala aku dijitak sambil bilang, sotoy lu lang. 

lalu si abang pergi dan berlalu.

aku pikir, salah apa aku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar