Sabtu, 07 Maret 2020

komik dr. slump

sejujurnya gue gak tau-tau banget tentang dr. slump ini. kalo kemarenan gue pernah cerita waktu kuliah, kawan gue suka cerita dragon ball, nah dari dia juga gue tau dr. slump ini. tapi gak tau banyak.

waktu itu, selain gak ada duit, gue juga terlalu sibuk bermain basket. makanya banyak hal-hal yang gue gak tau. 

kemarin pas beli komik digital, salah satunya komik dr. slump ini. 


dan yang gue beli ini yang terjemahan bahasa indonesia rilisan rajawali grafiti. karena ternyata di tokopedia, ada yang terjemahan bahasa inggris. 

nah yang bikin makin ancur adalah, terjemahan bahasa indonesianya rajawali grafiti ini sungguh asal-asalan. asli parah banget. 

dari wikipedia, komik ini dirilis aslinya tahun 1980. dan animenya dulu disiarin di sctv. 

nah, dulu itu ketika gue sibuk bermain basket, gue juga jarang nonton tv. karena hidup gue banyak di jalanan. makanya gue bener-bener gak terlalu tau gimana-gimananya ini komik. 

sekarang gue baru selesai sampe komik nomer 2. total ada 18 nomer. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar