Jumat, 20 Maret 2020

converse all star chuck taylor

waktu gue masuk smp, awalnya di sekolah gue, semua siswa dibebasin mau pake sepatu apa aja. 

sampe akhirnya, ada kasus palak-palak. 

akhirnya, pihak sekolah ngeluarin kebijakan baru. sepatu harus seragam. dan beli di tata usaha. 

nah sepatunya model converse all star gitu. tapi gue lupa merknya apa.

buat beberapa orang, ngerasa malu pake sepatu yang musti beli di tata usaha. akhirnya pada beli converse all star. 

waktu gue bilang ke bokap nyokap gue masalah ini, emang gue gak dibeliin converse all star. gue dibeliin sepatu di tata usaha itu. tapi pas bokap gue lihat sepatunya, kata dia kaya sepatu basket jaman dulu.

nah disitu gue protes.

gue yang anak basket, anak bersepatu basket. sepatu basket nike. sepatu basket nike 90an, ngeliat sepatu converse all star itu jauh dari layak untuk bermain basket. 

tapi kata bokap gue, emang jaman dulu sepatu basket kaya gitu. 

dan gue tetap denial.

apalagi, pas sepatu ala converse all star yang beli di tata usaha itu gue pake main basket. gak enak. sakit kaki gue.

waktu awal masuk sma, gue udah beli majalah basket luar. salah satunya slam. di majalah itu, ada kolom yang bahas pebasket jadul. dan di fotonya emang pake converse all star. tapi gue gak terlalu perduli saat itu. kerena gue lebih merhatiin sepatu-sepatu basket yang lagi trend.

pas era internet awal juga gue gak terlalu mencari tau.

sampe akhirnya gue udah pake internet di rumah. udah segala macam gue cari tau. dan bener aja, converse all star adalah salah satu sepatu basket jaman dulu. 

lalu chuck taylor? 

nah dia adalah seorang pebasket. jadi bisa dibilang converse all star chuck taylor ini sepatu basket pro modelnya dia.

kalo lu googling, bill russell, juara nba 11 kali, itu pake converse all star. gila kan!

maksud gue, coba sekarang lu main basket pake sepatu converse all star, jangankan juara, yang ada lu ngeluh kaki lu sakit. 

nah, tadi siang, slam kicks posting ini di akun twitternya, dan gue jadi inget, bokap gue bilang, kalo sepatu converse all star itu sepatu basket jaman dulu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar