Sabtu, 07 Maret 2020

kartu marvel

udah lama gue pernah bilang mau posting kartu marvel, tapi belum sempet. nah kemarin ketika gue bongkar lemari, ketemu akhirnya semua koleksi kartu marvel gue.

gue mau cerita sedikit. jadi waktu gue koleksi kartu basket, itu awal tahun 90an, trading cards lagi booming banget. jadi selain kartu basket, banyak juga kartu-kartu lainnya. salah satunya kartu marvel. 

nah gue tau kartu ini dari sodara gue. tiap gue ke rumahnya gue liatin koleksinya. dan jadi keracunan juga. sodara gue ini selain main kartu marvel, dia juga main komik. makanya gue dulu walaupun gak ngerti, tapi ngeliatin artworknya keren-keren banget.

untungnya, dulu duit gue terbatas. bermodalkan ngumpulin uang jajan dan rengekan sama bokap, jadilah gue bisa beli kartu marvel ini. karena fokusan utama gue kan koleksi kartu basket. kalo duit gue banyak, bisa-bisa udah tamat gue koleksi kartu marvel ini.

nah dulu, karena album yang gue punya buat naro koleksi kartu basket gue, jadinya si kartu marvel ini gue taro tetep di bungkusnya. 

kemarin pas nemuin bungkusnya, total ada tiga bungkus. yang artinya selama ini gue cuma pernah beli tiga bungkus doang. walaupun kartu gue banyak. gue juga lupa dapet dari mana.

nah koleksi gue itu, atau bisa dibilang kartu marvel yang gue punya itu rilisan tahun 1992. dimana setelah gue cek google, ternyata rilisan pertama itu tahun 1990 disebut seri I. rilisan tahun 1991 disebut seri II. makanya di bungkus kartu marvel gue ada tulisannya seri III, karena rlisan tahun 1992. 

ini dia bungkusnya : 




bagian belakangnya :



harganya cuma 3300 rupiah.

dibungkusnya ada tulisan, isi 12. kalo gue punya tiga bungkus, artinya gue punya 36 kartu kan? tapi setelah gue itung, kartu gue lebih dari 36. makanya sekali lagi, gue lupa dapet dari mana aja.

anyway, thanks to google, setelah gue cek, di seri III ini total ada 200 kartu base, yang terdiri dari super heroes, team ups, super villains, rookies, cosmic beings, origins, teams, wars dan milestones. sedangkan kartu insertnya ada lima hologram. 

ini contoh kartu marvel 1992 rookies punya gue : 


nah dari semua kartu marvel yang gue punya, gue juga punya tiga kartu yang rilisan tahun 1993. tapi cuma tiga kartu. dan sekali lagi, gue gak tau gimana gue bisa punya. ini dia : 




dulu gue gak tau siapa itu falcon. setelah nonton film avengers, gue jadi tau siapa dia. 

untuk kartu marvel 1992 lainnya, gue bakalan posting terpisah. karena belum gue fotoin semua. nantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar