Jumat, 08 November 2019

toko kaset

tiga hari belakangan ini gue sedang mendengarkan kaset-kaset gue lagi. karena bosan dengan lagu-lagu yang ada di radio.

dan gue jadi teringat tempat-tempat gue biasa membeli kaset-kaset ini dulu. 

pertama, jaman sebelum krismon, tempat gue biasa membeli kaset adalah di toko kaset di bintaro plaza lantai dua. saat itu gue dulu suka jalan kaki dari rumah sore-sore pulang sekolah buat liat-liat. nanti kalo ada yang gue taksir, pas pulang gue minta beliin sama bokap gue. besoknya balik lagi dan dianterin sekalian dibeliin. 

setelah krismon, karena gue tinggal di rumah nenek gue, blok m dan sekitarnya jadi tempat hunting kaset gue.

aquarius mahakam. di tempat ini gue demen di bagian kaset lokal. suka menemukan kaset-kaset yang lumayan keren. walaupun ada beberapa kaset yang covernya keren tapi pas gue beli ternyata lagunya gitu aja. 

di bagian cd importnya gue juga demen. gue biasanya liat-liat doang. karena selain mahal, gue gak punya cd playernya.

lalu di blok m plaza. di toko kaset yang deket bioskop. lumayan banyak juga gue beli di situ. biasanya sih beli di situ karena pas lagi main ke blok m plaza aja.

next ada toko kaset di blok m square. di tempat ini beberapa kali gue beli. gue demennya di sini kaset-kaset musik kerasnya ada yang kaset  lama. tapi baru.

terakhir, di pasaraya blok m. di sini biasanya gue sekalian liat sepatu. nah di toko kaset ini kaset rapnya lumayan banyak. tapi gue jarang beli kaset rapnya malah. buat nambah-nambah pengetahuan aja. karena saat itu gue lebih banyak dengerin musik-musik keras.

satu lagi lapak sih. bukan toko kaset. lapak punk di bawah jembatan penyebrangan blok m plaza. karena di tempat ini gue suka menemukan kaset-kaset yang gak ada di toko kaset. sepertinya sih bootleg. tapi biarlah. kualitasnya so far gak ada masalah.

toko kaset legend di jalan sabang malah gue gak pernah beli. pernah sekali dua kali ke situ saat masih kecil ketika pergi sama orang tua gue. tapi cuma liat-liat doang.

aquarius pondok indah juga gue pernah sekali ke situ. tapi gak beli. karena susunan kasetnya beda sama aquarius mahakam, jadinya gue pusing sendiri dan udah gak mood buat hunting jadinya.

di pim ada toko kaset gak ya? gue lupa. tapi sepertinya gak pernah gue masuk. apalagi beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar