Jumat, 29 November 2019

cerita sepatu

gue generasi yang mengalami make sepatu basket untuk ke acara apapun. karena itu keren. bahkan ketika trendnya berubah ke sepatu running, itu masih keren. sampe sepatu skate sekalipun, itu masih keren. 

sampe lulus kuliah gue gak ngalamin maen futsal. gue dulu maen bolanya di lapangan gede. kalo orangnya kurang dulu maennya bola pasir di lapangan abc senayan.

nah makanya ketika waktu kerja ada acara kantor maen futsal, gue maennya pake sepatu apa aja yang gue punya. pernah pake converse all star, pernah juga pake sepatu skatenya airwalk.

jadi gue gak punya sepatu futsal.

nah ternyata generasi setelah gue adalah generasi yang maen futsal. jadi lumrah mereka punya sepatu futsal, dan sepatu futsalnya dipake ke acara apapun. 

waktu gue tau itu dari stand up comedy, gue ketawa. apa iya? sampe akhirnya gue menemukan sendiri. 

waktu itu di kantor ada yang kerja pake sepatu futsal. pernah juga liat di kondangan pake sepatu futsal. sungguh katro emang. kenapa? karena warnana gak matching sama baju yang dipake. sepatu futsal kan warnanya ngejreng. 

gue mau cerita, jauh sebelum kenorakan sepatu futsal ini, gue juga pernah ngalamin. dua kali.

pertama, pas kuliah. waktu itu di kampus UKM baseball aktif lagi. kawan gue ada yang ikutan. untuk itu dia jadi beli perlengkapan baseball dong. sepatu, glove, jersey. nah katronya dia adalah, sepatu baseballnya dipake kuliah. dafuq!

pas gue konfrontasi, kata dia, sepatu baseball mahal. jadi dia gak ada duit lagi buat beli sepatu yang bisa buat dipake buat kuliah, jadi biar dia gak rugi, dia pakelah sepatu baseball buat kuliah. 

kedua, pas kerja. tahun kedua gue kerja, kawan gue cerita, ada diskonan nike. dia ngajakin ngecek. gue gak ada duit karena lagi kredit motor, jadi dia pergi sendiri. akhirnya dia beli sepatu golf. dan dia pake kerja. dafuq lagi!

pas dia  konfrontasi, kata dia, mumpung murah nih. diskon. emang deh, kelas gak bisa dibeli. mungkin dia duitnya lebih banyak dari gue karena dia gak kredit motor, tapi dia katro. 

karena dia gue konfrontasi gitu, akhirnya itu sepatu dia bawa ke tukang sol, trus ganti sol. kan rugi ya. bener-bener katro dah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar