Selasa, 11 November 2014

saung angklung udjo

saung angklung udjo. apaan sih nih? si anna sibuk banget ngajakin gw ke sana. kata dia pokoknya harus nonton. akhirnya weekend kemaren kita berangkat deh.


lokasinya di cicaheum. eh gitu gak sih penulisannya? di jalan padasuka. tau dah nomer berapa. pokoknya di situlah. tiap hari ada show yang pagi sama sore. kecuali ada yang booking show privat, maka akan ada show tambahan.

karena kita ke situ weekend, maka harga karcisnya 70 ribu rupiah. yang keren tuh karcisnya dalam bentuk angklung mini yang dijadiin kalung. selaen itu dapet sinopsis juga.

 loket tempat pembelian karcis




karcisnya dalam bentuk angklung mini


abis itu gw muter aja. liat-liat sekitar. dan sepertinya enak juga tempatnya.











dan karena gw kebelet pup juga, gw cobain deh tuh wc-nya. adem bener.

oiya dengan tiket tadi, kita bisa ambil cemilan. pilihannya antara air mineral, teh manis / kopi atau es potong. gw sih pilih es potong. 

tempat ambil cemilan




nah kita mau nonton show yang sore. jam setengah empat. tapi karena dari jam setengah tiga karcis udah bisa dibeli, jadi masih ada jeda waktu sejam. jadi setelah gw foto ini foto itu, masih lumayan lama mulainya. 

akhirnya gw foto-foto aja venue-nya :





nah karena udah mulai rame, daripada gw gak kebagian tempat duduk, dimana ada beberapa row yang udah di booked juga, langsung aja deh gw cari spot yang kira-kira oke. 

ini suasana dari tempat kita duduk :

bule semua

gak lama mc mulai cuap-cuap. dan sepertinya acara akan dimulai. sesi pertama acara dimulai dengan mempertontonkan wayang golek. baru tau gw wayang golek tuh budaya sunda. 








setelah itu ada acara dari anak-anak tentang hiburan kepada kawannya yang baru aja abis disunat. trus lanjut ada tarian dari anak-anak cewe.








 para penonton bule yang terkagum-kagum

 suasana penonton saat pertunjukan













acara selanjutnya adalah anak-anak tadi mainin angklung dan ngajak kita bernyanyi. dimana ada list lagunya beserta teksnya di balik sinopsis yang kita dapet tadi. 

kerennya, tiap orang dapet teks lagu sesuai sama bahasanya orang tersebut. karena kita orang indonesia, dapet yang teks lagunya bahasa indonesia. kalo yang orang jerman, dapet teks lagunya yang bahasa jerman. kalo orang belanda dapet teks lagunya yang bahasa belanda. dan begitu seterusnya. 

oiya ini lagunya secara musikal, dimainin oleh angklung dan lirik atau teks lagunya akan masuk secara begitu aja. keren lah pokoknya.

 teks lagu yang gw dapet dalam bahasa indonesia




yang bikin gw merinding saat mereka mainin lagu sinanggar tulo sama yamko rambe yamko. asli gw merinding. puas banget!

nah abis ini yang keren nih. kita dibagiin angklung secara random. dimana ternyata itu angklung yang kita dapatkan merupakan perwakilan setiap satu nada. gw dapet papua. alias nada nomer 7. 

 si anna dapet nusa tenggara alias nada nomer 6


setelah itu di depan akan ada dua orang yang memberikan sign. ada 7 sign. sesuai dengan 7 nada. jadi kalo sign-nya itu sign kita, maka kita harus membunyikan angklungnya. dimana akhirnya ketika sebuah lagu dimainkan, itu merupakan permainan angklung kita semua sebagai penonton.


waktu awal-awal sih masih bisa ngikutin. soalnya dia kasih sign-nya cuma pake tangan kanannya. tapi dilagu terakhir, dia kasih sign dengan kedua tangannya, dimana tiap tangan kasih sign yang berbeda. gila!

muka gw abis orgasme batin

selanjutnya adalah bagian penutupan. orkestra saung angklung udjo. mereka maenin lagu indonesia, gw lupa judulnya. trus maenin beatles. dan yang terakhir maenin queen. dimana katanya lagu queen ini gak bisa lu request gitu aja ke band mana aja secara spontan tanpa persiapan.



setelah kelar semua penonton tampaknya puas. dan gw pribadi juga puas. gak rugilah keluar 70 ribu rupiah. yang penting batin gw kaya. 

lalu pengisi acara mengajak penonton menari dan bernyanyi bersama sebagai penutupan.





















pas bubaran, ternyata orang-orang pada foto-foto sama para pengisi acara. yaudah kita ikutan dong. gak mau kalah. 





dan ngeheknya, pintu exit adalah menuju tempat souvenir. karena gw gak berminat belanja juga, yaudah gw foto-foto lagi aja. 










akhirnya penantian selama 6 jam terbayarkan. puas sudah. terima kasih buat anna yang udah ngajak gw ke sana. terima kasih juga buat saung angklung udjo. terima kasih juga buat kamera gw sony DSC-W110 yang udah memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa gw mengabadikan momen.


terakhir ini ada video yang gw video-in juga pake kamera gw yang udah 6 tahun itu usianya. enjoy. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar