Rabu, 26 Juni 2019

laksa di cinere

oke intro dulu sebelum gue cerita tentang laksa di cinere.

jadi seumur hidup gue, gue udah makan tiga tipe laksa. pertama laksa buatan emak gue yang mengadopsi laksa singapur, lalu ada laksa tangerang dan laksa bogor

nah ada satu lagi laksa yang belum gue cobain. yaitu laksa betawi.

sebenernya kalo mau cobain laksa betawi ada di kebayoran lama. di jalan asirot. 

tapi kata emak gue kurang enak. dan malah kaya lonsay. karena ada pilihan ayam atau dagingnya.

oke masuk ke cerita gue laksa di cinere.

sekitar dua tahun lalu ketika lagi mencari jalan tembus yang paling cepat ke depok, gue liat ada laksa. pake gerobak. jualan di pinggir jalan.

nah setiap gue lewat situ gue mau ke depok yang notabene gue akan pergi makan. jadi gue akhirnya belum cobain.

sampe akhirnya penasaran banget. 

kemarenan abis lebaran kalo lewat jalan itu, dia gak ada. belum jualan gue pikir. semoga.

hari selasa gue mau ke depok, nah kebetulan belum makan siang. sementara gue janjian sore. yaudah gue perginya lebih awal aja. mau cobain laksa di cinere dulu.

pas gue sampe, lumayan rame. tapi yang beli pada dibungkus.


ternyata laksa betawi. 

tapi gue perhatiin gak ada ayam atau daging seperti laksa betawi yang di asirot itu. 

malahan gue lihat ada oncom. 


dan ketika abangnya mengkonfirmasi ulang pesenan gue, dia juga gak nanyain mau ayam atau daging atau yang lainnya. cuma ditanya pedes apa engga. 

karena gue lagi pilek dan pengen meler, maka gue pesen pedes.

gak lama jadi juga pesenan gue. kaya gini : 


oke ini review gue. 

kita mulai dari isinya dulu.

ada toge. bihun. oncom. dan tahu rebus. 

kuahnya kaya kuah soto kuning tapi tanpa kaldu, cuma ada campuran parutan kelapa.

gak ada bawang goreng atau daun bawang.

kuahnya gak berasa apa-apa. gak berasa kaldu. gak berasa gurih. gak berasa asin. 

cuma sambelnya doang yang memberi rasa. 

sisanya gak ada rasa apa-apa.

sungguh gue kecewa. 

udah nunggu lebih dari dua tahun ternyata rasanya gitu doang.

mending gue jajan mie ayam ato bakso. 

harganya 12 ribu rupiah.

kalo gue diajak makan di situ lagi gue engga mau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar