Rabu, 19 Juni 2019

komik siksa neraka


waktu gue kecil sama emak gue udah diajarin ada surga dan neraka. pokoknya kalo kita jadi orang baik, kita masuk surga. kalo kita jadi orang jahat, kita masuk neraka.

nah tapi dulu gue gak ada bayangan sama sekali surga dan neraka tuh kaya apa. 

pokoknya antara emak gue, nenek gue dan tante-tante gue cuma nakut-nakutin kalo jahat kita masuk neraka dan disiksa.

sampe akhirnya pas sd. dulu gue sd pulang sekolah ke rumah nenek gue dulu. nanti dijemputnya di rumah nenek gue sama bokap atau emak gue. 

sampe kelar makan siang gue belum dijemput juga. dan gue udah mulai bosen.

akhirnya mainlah gue ke kamar pembantu nenek gue yang sekalian tempat setrikaan. saat itu pembantu nenek gue lagi nyetrika. dan gue main ke situ nyari yang seru aja. 

kebetulan ada majalah-majalah bekas. gue liat-liat. kalo ada yang seru gue baca. 

dan gue menemukan si komik siksa neraka itu.

gue baca.

halaman-per halaman.

isinya orang disiksa di neraka. 

berbagai macam siksaan.

belum selesai gue baca, emak gue dateng jemput.

dan gambaran tentang siksa neraka itu nempel di kepala gue.

tapi gue penasaran, karena belum selesai bacanya. 

besoknya, akhirnya gue minta ijin sama pembantunya nenek gue. gue pinjem. bawa pulang. 

sampe rumah gue baca. dan setelah selesai, gue suruh adek-adek gue baca. biar gak gue doang yang trauma.

akhirnya ketika adek-adek gue udah selesai baca, kita bertiga nanya-nanya sama emak gue. apa bener begitu siksa neraka itu?

too bad, besoknya weekend. dan kalo weekend kita biasanya ke luar kota. dan kita pergi. bersenang-senang. lupa jadinya sama gambar-gambar serem itu. 

pas senen masuk sekolah, pulangnya juga gue balikin bukunya ke pembantunya nenek gue. 

*gambar dari vice(dot)id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar