Selasa, 15 Januari 2013

battle of the bihun cakalang



jadi awalnya hari selasa, gw dan ade gw ketemuan sama sodara-sodara gw mau makan siang bareng. yamin di daerah cipete. sampe sana setelah makan dan haha hihi, tau-tau sodara gw nunjukin di timeline nya ada lomba makan gitu di kemang. cuma bayar 25 ribu aja. makan bihun cakalang tulisannya.

kelar dari situ sodara-sodara gw mau ke konsernya weezer, gw sama ade gw ke kemang cari itu cafe. mau daftar. sampe sana ketemu langsung masuk daftar 25 ribu yang gw bayar dengan lima ribuan lima lembar, abis itu katanya lombanya sabtu ini tanggal 12 januari jam 3 siang. mantap. trus gw pulang.

hari jumat seharian gw gak makan. perkiraan gw itu adalah bihun rebus, dan banyak-banyakan makan gitu. jadi persiapan gw adalah gak makan sama sekali.

hari sabtu pagi abis basket sebenernya laper tapi mau makan pun segan. yang ada gw malah pup.

sekitar setengah dua gw cabut dari rumah menuju lokasi. sampe sana sekitar setengah tiga-an. gw liat sepi. wah ini jadi apa engga nih. gw ke warung di seberang beli granita dua gelas. dan tiba-tiba aja mules. entah mules karena abis minum granita ato mules karena nervous. shit!

akhirnya karena motor udah diparkir dan daripada ribet, gw jalan kaki ke pom bensin terdekat. mau berak. kelar berak, gw liat jam di hape belom jam 3 juga. mandang-mandangin lalu lintas di depan pom bensin gak lama mules lagi. akhirnya gw berak lagi. sambil berak gw wassap tim hore alias para pendukung gw, nanya pada jadi dateng apa engga, kalo engga gw mau cabut aja. secara sepi juga. paling minta uang pendaftaran di balikin. kalo gak dikasih yaudah anggap aja sedekah. udah mau ujan juga. gw kerja masuk jam 5 soalnya.

ternyata sodara-sodara gw sebagai tim hore bilang udah sampe. ada 30 orang yang ikut. dan kisi-kisinya adalah makan bihun goreng super pedas cepet-cepetan abis. yaudah gw jalan kaki balik ke tempat itu. sampe sana makin gak enak perasaan gw. rasanya nerveous gitu lah. yang bikin gw kringetan dan jadi mules. 

setelah canda tawa tos-tosan sama sodara-sodara gw ternyata yang ikut cuma ada 3 orang. jadi 30 orang itu maksimal pesertanya. shit! gw kira banyak. oiya katanya ini tempat punyanya dewa budjana, pantes tuh orang ada di bangku depan sama temen-temen musisinya. sambil keluar gw ngeliat mereka. diluar gw cuma bisa tarik napas buang napas doang sambil mandangin ujan deras yang udah turun. asli nerveous abis.






 15 menit kemudian ada yang keluar, ternyata si baron yang gitaris itu. dia manggil gw bilang lombanya mau dimulai. dan kerena cuma ada 3 orang peserta akhirnya sodara gw si kemal sama aryo ikutan juga. buat rame-ramein. 

oiya di meja udah dikasi sample bihunnya. kalo mau icip-icip. dan setelah gw icip-icip, langsung panas muka gw. ingus meler. abis itu foto-foto dulu dan langsung duduk di meja. 




gak lama dateng deh bihun cakalang super pedas itu. peraturannya cuma siapa yang bisa abisin duluan sama acar-acarnya dialah yang menang. oiya disediain juga es teh tawar. kali-kali aja butuh minum yakan.











setelah berdoa, lomba pun dimulai. dan tau gak? gw gemetaran. tangan gw gemetaran, dengkul gw juga! anjrit! bisa gitu. gw langsung masukin 3 sendok bihun ke mulut dan hasilnya adalah : di kunyah gak bisa di telen juga gak bisa. gw mikir kalo dibantu pake minum bisa-bisa ntar kembung. pas gw lagi bersusah payah gitu, gw liat ke sebelah si baron udah tinggal dikit. anjrit! sementara gw masi berjuang buat nelen yang dimulut. gak lama dia udah ngabisin acarnya. dan langsung berdiri sambil angkat tangan tanda juara. pas gw liat ke arah dia, dia liat ke arah gw, gw kasi aja midle finger. haha..












kelar itu udah gw abisin 2 gelas tuh es teh tawarnya. ingus udah meler gakbrenti. dan pas lagi foto-foto gw tiba-tiba pengen muntah. akhirnya gw kamar mandi. muntah 2x. keluar semua tuh. aje gile dah! mana abisannya perut gw panas, ingus meler. kaco lah!





gak lama langsung aja gw cabutlah. mumpung ujan reda. gw mau masuk kerja juga kan. 

bener-bener pengalaman yang tak terlupakan. oiya yang gw sayangkan sih makannya duduk. soalnya mejanya jujur agak rendah gitu. jadi perut gw ketahan. haha. dan yang udah-udah kalo liat di tv kan lomba makan gitu dalam posisi berdiri. 

well, it's been a great weekend. thanks buat sodara-sodara gw yang udah dateng dan malah ikutan lomba. next time lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar