Minggu, 11 Maret 2012

toys fair 2012

toys fair 2012. akhirnya untuk pertama kalinya gw dateng ke acara ginian. setelah sebelumnya dari tahun 2005 cuma tau doang ada acara ginian. rencananya dari awal mau dateng tanggal 10-nya. tapi berhubung adek gw masi syuting, jadinya di mundurin ke tanggal 11-nya. niat jam 10 udah jalan ternyata ade gw masi molor. belom lagi pas bangun musti ambil londrinya dia dulu karena udah gak ada baju. alhasil jam setengah 1-an kita jalan dari rumah.

sampe sana gw gak tau jam berapa, yang pasti di parkiran motor barengan gw juga udah mulai banyak para pecinta mainan yang berdatangan. sangking fanatiknya gw nemu ini :


setelah itu mulai lah gw dan ade gw masuk ke dalam tempat penyelenggaraan. dengan HTM seharga 20 ribu rupiah gw sih gak keberatan. karena buat gw ini adalah penampilan perdana gw.

tiket toys fair 2012

abis tiket kita disobek gw dan ade gw langsung mencar. awalnya gw cuma ngincer hot wheels aja. dan kalo ada gw mau sikat action figures silver surfer. tapi karena begitu padatnya orang-orang yang dateng dan gw masih terlalu excited, jadinya gw muter-muter dan liat-liat suasana dulu. berikut suasana di toys fair 2012 :


oiya gw juga janjian ketemuan sama temen smp gw si doni. tapi pagian dia sms cuma sampe jam 1-an, abis itu mau balik ke tokonya karena ada pelanggan mau ambil barang. nah karena gw dari rumah aja jam setengah 1, yaudah gw anggep aja gagal ketemuan sama dia.

di sini gak cuma nemuin yang doyan action figures dan die cast aja. tapi ada juga dari berbagai macam komunitas. seperti komunitas reptile, army dan zombie yang menarik perhatian gw.


tadinya gw juga mau foto-fotoin cosplay, tapi kayanya belom semuanya nongol. malem kali yaa. sementara gw aja jam 4 sore udah musti masuk kerja.

nah berhubung dari awal gw mau ngincer hot wheels, maka mulai lah gw hunting. nemu sih beberapa stand yang jualan hot wheels. tapi kebanyakan barang baru. yang notabene gw udah punya. dan sekalinya nemu yang barang lama, harganya lebih mahal daripada seller online. yaudah gw skip aja. toh bukan fokusan yang gw incer.


oiya sempet denger gosip di forum indomart buka stand tapi khusus jualan hot wheels. dan bener aja ketemu juga standnya. tapi banyakan yang dijual skala gede. sementara yang skala 1:64-nya kebanyakan barang baru dan gw udah punya.


terus juga gosipnya dicky hot wheels buka stand. setelah muter-muter nyari standnya dia, ketemu juga. tapi sayang, harganya lebih mahal dari pada dia jualan online. yaudah skip juga deh. udah males gw mau ngegeratak barang-barangnya.


sampe akhirnya ke satu stand, pas liat-liat hot wheelsnya, anjrit ada yang fokusan gw. dan gw belom punya. harga gantungan dan diskon 10%. yaudah gw sikat. gw sikat 2 mobil. nanti ya penampakannya. karena spesial banget.

abis itu secara tiba-tiba gw ketemu ade gw. dan mulai lah kita cerita abis nemu apa nemu apa. ternyata ade gw abis nyikat jason vs. freddy. ngehek juga dia. trus mulai lah kita narsis dikit. foto-foto.


nah berhubung ade gw masi ada yang dicari, dan gw masi nyari action figures silver surfer, akhirnya kita misah lagi. dan dalam pencarian, gw sembari foto-foto aja yang gw anggep keren. ini dia :

elvis presley

nobita dkk

tintin

venom

thor's hammer

prince of persia - pangeran dastan

dart vader

watchmen

teenage mutant ninja turtles

real steal - noisy boy

incredibles

the flash

obama

hellboy

batman - red son

oiya di standnya tintin ada cosplay captain haddock. tadinya gw juga mau foto bareng doi. tapi karena yang foto sama dia banyak gitu, sepertinya mukanya udah bete. yaudah gw skip deh. tapi gw sempet foto doi. ini dia :


lanjut lagi gw nemu yang jual boneka voodoo. tadinya gw mau sikat. tapi gw ngeri kerasukan ato apa gitu. yaudah gw skip deh. padahal ada boneka yang keren dan jadi inceran gw.


dan tiba-tiba setelah gw melangakah menjauh dari stand yang jualan boneka voodoo, gw menemukan sesuatu yang keren. karena gw juga ngincer ini. mau beli online, tapi sellernya belom respon. ini dia :

android mini figures

nah kalo diliat dari foto di atas, itu yang seri satu. dan ada beberapa yang gw incer. tapi sayangnya di sini udah gak lengkap lagi. tadi cuma sisa 5 atau 6 gitu. dan gak bisa milih mau yang mana. karena kata yang jual gak boleh ngintip dulu. padahal kalo di seller online, kita bisa milih mau yang mana. yaudah akhirnya gw skip deh.

dan emang kalo rejeki gak kemana. akhirnya nemu yang jual yang seri dua-nya. dan yang gw incer ada pula. malah harganya sama kaya yang seri satu. kalo di seller online harga yang seri dua lebih mahal dari yang seri satu. yaudah gak pake lama gw sikat deh. penampakannya nanti yah.

lanjut gw menghampiri beberapa stand yang khusus pameran komunitasnya. jadi mereka cuma display aja. gak jualan. beberapa diantaranya, komunitas lego, tomica, transformers, gi. joe, tamiya, superman, dan beberapa komunitas yang gw lupa namanya.

komunitas tomica indonesia

tamiya

gundam

komunitas superman indonesia


komunitas lego indonesia

keren nih

ade gw sempetin foto

komunitas gi. joe indonesia

transformers indonesia

komunitas old skool toys


lanjut. gw muter-muter area lagi dan sekalian hunting foto lagi. disaat lagi hunting foto, ada yang manggil gw. ternyata si feri. temen gw kenal di lapangan basket ciledug jaman-jaman masi maen streetball. dan doi sekarang beralih maen action figure. dan sintingnya doi buka stand. tapi sayang di stand dia pun action figures silver surfer gak ada. yaudah abis tos-tosan, gw muter lagi hunting foto.

feri

wolverine

michael jackson

steve jobs

predator

mazinga

thunder cat

marshmallow man

godzilla

this is sparta!

krusty

terminator

angry bird

gundam

bepo

nightmare before christmas

dan selain toys yang udah kita kenal, beberapa komunitas urban toys pun hadir di sini.


nah disaat lagi asik-asik hunting foto ketemu stand yang jual action figures loose-an. yaudah iseng ngegeratak. kali aja nemu yang asoy dan murah. sampe akhirnya pilihan gw jatuh pada superman loose. mungkin terlihat kotor dibeberapa bagian. tapi gw suka karena beratnya. sayang harganya terlalu mahal untuk sebuah barang loose.


selanjutnya sambil masih nyari-nyari si silver surfer itu, gw malah nemu stand komik. dan gw sikat beberapa komik, yang sebelumnya cuma bisa baca review-an nya aja di wizard indonesia. mungkin gw telat. tapi cuek lah. harga diskonan ini.

abis bayar komiknya di stand yang sama mata gw tertuju pada satu action figures bernama galacticus. bosnya si silver surfer. dan kalo beli ini dapet silver surfernya. tapi kecil banget. dan gw gak mau galacticusnya. nasib dah. belom jodoh kayanya gw sama si silver surfer.

galacticus + silver surfer

pas gw liat jam di hape udah jam 3 lewat. kayanya keberadaan gw disini gak bisa lama-lama juga. soalnya jam 4 kan masuk kerja. yaudah sambil ke arah pintu exit gw sekalian deh hunting foto buat yang terakhir kalinya.


nah deket pintu exit gw liat ini. keren kan blown engine gitu. ternyata tau dah merk-nya apa. tapi harganya gak reasonable. yaudah skip dah.



nah sebelom kita bener-bener keluar dari area, gw dan ade gw sempet-sempetin dulu foto di backdropnya toys fair 2012.


sampe luar area, gw beli minum abis itu gw cabut deh ke kantor. sementara ade gw masi mau sampe acara kelar. karena beberapa incerannya belom disikat. masi bingung. dan berharap last minute ada diskonan.

gw mau ngucapin syukur alhamdulillah buat allah, buat ade gw, buat penyelenggara toys fair yang udah bikin hidup gw jadi menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar