Rabu, 23 September 2020

playground pertama

dulu ketika pertama kali bersentuhan dengan basket, gue mengasah skill gue di ring basket di garasi rumah gue. 

dulu karena keracunan video basket, apalagi yang slam dunk-slam dunk, gue mencoba semua imajinasi gue di ring di garasi rumah gue itu. karena waktu itu mau ngedunk beneran di ring sekolah sungguh tidak mungkin.

dan sepertinya dari situ pula gue mendapatkan keatletisan gue. walaupun gue gendut.

anyway, di era itu juga, ketika gue dan teman-teman sd yang rumahnya sama-sama di bintaro, sungguh ingin bermain basket bersama ketika sudah pulang sekolah. jadi gak cuma main di sekolah doang.

tapi kita gak tau mau main dimana. sementara, keberadaan ring basket di garasi rumah gue itu, gue rahasiakan dari mereka. karena kalo semua main ke rumah gue, garasinya jadi sempit. 

idealnya,garasi itu cukup buat main one on one doang.

untuk itu pula lah, gue gak pernah mau, kalo pulang sekolah, pada nongkrong di rumah gue. mendingan gue yang samperin deh rumah siapa gitu buat nongkrong.

hingga suatu siang, pas lagi nongkrong di rumah kawan gue, namanya baruno, dia bilang ada lapangan basket. kita bisa main di situ. lawan anak lain.

sorenya, kita naek sepeda, rame-rame ke jalan tekukur. 

jadi itu jalan buntu. nah di ujungnya dipasang ring.

kita yang waktu itu semua kelas 6 sd, pas dateng lumayan terperangah. karena yang main ada anak-anak gede juga. dan gue pribadi gak tau itu anak smp atau sma. karena gak pake seragam kan. 

tapi kita yang waktu itu berempat, udah pengen banget main. ngelawan siapa aja yang ada disitu.

cuma waktu itu kita gak ngerti sistem mainnya gimana. 

alhasil, kita cuma liatin mereka main doang. 

sampe ketika mereka udahan main. ringnya kosong. kita akhirnya main 2 lawan 2. 

dan mereka cuma nonton kita main aja. gak ada ajakan ngadu atau mau ikutan main.

sejak hari itu, gue dan yang lainnya jadi ketagihan main disitu.

dan kita ganti taktik. 

kalo dateng sore, ringnya udah penuh yang main. jadi kita abis pulang sekolah, makan siang, bikin pr, terus cabut ke jalan tekukur itu.

biarin main panas-panasan. yang penting puas.

biasanya kita main sampe jam 3an. abis itu kita cabut ke rumah salah satu dari kita, dimana tentunya bukan rumah gue, karena gue gak mau rumah gue didatengin.

suatu sore, kawan gue si baruno itu cerita, salah satu anak yang main di situ ada yang bisa ngedunk. dan emang sih, pas mereka ke sana dan liat anak itu ngedunk, gue gak ikutan. karena waktu itu gue juga masih kebagi keinginan gue, antara bermain bersama kawan-kawan dan pergi bersama keluarga karena bisa jajan.

tapi gue main di situ gak lama. karena abis itu kita ebtanas. terus lulus-lulusan. terus masuk smp. pada misah. dan pergaulan kita udah beda.

hari senin kemarin, pas gue lagi gowes pagi, gue isengan lewat situ. dan masih ada ringnya.

emang sih bukan ring yang dulu gue main kayanya. dan tampaknya juga udah gak ada yang main di ring itu.

ini dia : 


difoto dalam keadaan matahari pagi terik banget. silau jadinya. jadi susah buat dapetin angle yang oke. maka gue random aja. demikian hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar