Jumat, 12 April 2019

dwyane wade pensiun

jadi dari nba awal musim ini, dwyane wade bilang ini ada musim terakhirnya. dan dia mau tour ke semua kota yang akan dilawan sama miami heat. dia bilang one last dance. sampe ada hashtagnya segala.

beberapa musim terakhir dia sebenernya udah gak jadi pilihan utama di tim. alias main sebagai cadangan. tapi di musim terakhir ini cuma sedikit yang jadi cadangan. 

yang menarik dari setiap pertandingan yang dia mainin, adalah tukeran jersey sama pemain yang dia anggep pantes buat tukeran jersey. 

bahkan sama isiah thomas yang cedera alias gak main dan jayson williams yang cuma sebagai penonton dia tetep tukeran jersey. keren!

berikut beberapa foto yang ikonik dari musim terakhir dwyane wade : 





bahkan slam magazine sampe bikin edisi covernya dwyane wade : 



nah kalo yang ini foto sebelum game terakhirnya, dimana dia mencetak triple double : 


dimana sebenernya kalo dilihat dari sepatunya itu masih pake jordan. sementara sekarang dia udah pake li ning. tapi ya itu foto yang beredar di dunia maya. 

nah sekarang, gue mau bahas kenapa dwyane wade pensiun jadi penting buat gue, karena disaat yang bersamaan ini juga musim terakhirnya dirk nowitzki. 

alesan gue gak bahas dirk nowitkzi jelas, dia rival dwyane wade. pertama kali ketemu di final nba 2006. 

nba draft 2003, nama lebron james begitu menggila. diprediksi bakalan jadi bintang besar. selain itu ada satu nama lagi yang mencuat, yaitu carmello anthony. masuk nba setelah bawa kampusnya juara. 

gak lama, lebron dapet kontrak gila-gilaan dari nike, sementara mello dirangkul jordan. 

sesaat tampaknya nba saat itu jagoan barunya cuma ada dua, dari draft 2003. lebron sama mello.

tapi saat itu dimana gue masih suka nonton highlights di tv, muncul satu nama yang underdog. yang gak disangka-sangka. walaupun sebenernya masuk top 5 nba draft 2003. yaitu dwyane wade. 

apalagi gak lama dia udah bawa miami heat ke playoff. sementara lebron sama mello cuma main di regular season. 

sampe akhirnya 2006. dia bawa miami heat ke final nba. anak baru. kondisi gak 100%. timnya underdog. jadi tumpuan utama di tim. miami heat juara nba 2006. 

gue yang waktu itu nonton, bener-bener respect. hypenya lebron sama mello, tapi dwyane wade yang tampil. mereka berdua cuma bisa nonton doang.

ngeliat penampilan dwyane wade di tour one last dance ini, gue bilang dia belum abis. bukan masalah usia dia udahan main di nba. tapi kayanya otaknya udah gak dibasket. udah gak fokus. 

ini analisa gue : waktu itu dia sempet minta kontrak gede. tapi gak deal sama heat. akhirnya cabut. 

kenapa ini bisa terjadi? kayanya gara-gara dia kawin sama artis. buat ngimbangin gaya hidup. nah kenapa gue bilang udah gak fokus? well, beberapa kasus, atlit dan artis emang gak ketemu. gaya hidupnya beda. dan kayanya dwyane wade emang udah gak fokus. 

kalo secara permainan, lu bisa liat hightlightsnya musim ini. masih kaya 2003!

anyway, udahlah gak usah bahas yang udah terjadi.

berikut yang mau gue bahas tentang sepatunya.

awal masuk nba, pas summer league, dwyane wade pake jordan. waktu itu karena dia dari chicago, dan tumbuh besar mengidolakan jordan. tampaknya dia bakalan jadi pemain baru yang direkrut jordan. 


tapi gue baca, ternyata itu sepatunya dikasih. lupa gue pemain siapa yang ngasih. jadi sama dia dipake selama summer league.

pas nba mulai, ketika tadi gue bilang, lebron dikontrak gila-gilaan sama nike, mello direkrut jordan, tau-tau saat itu converse basketball kembali, mereka ngerekrut dwyane wade. 

gue yang sangat suka sekali dengan semangat underdog, ngeliat ini keren. 

diantara converse d-wade, gue suka yang ini, yang dipake ke final nba 2006 pula : 



gue gak tau deh, itu waktu itu masuk sini apa engga. karena di era itu adalah era suram hidup gue. 

next, setelah itu, dia dikontrak juga sama jordan. tapi gak lama.

nah ini jordan d-wade yang gue suka, jordan fly wade : 


gak lama sama jordan. abis itu lanjut deal sama li ning. namanya WOW. Way Of Wade.

diantara semua li ning WOW, gue gak ada yang suka. modelnya terlalu kekinian. 

sebagai penutup, ini gue kasih video tributenya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar