Kamis, 04 Juli 2019

#tbt - aspac

beberapa hari yang lalu pas gue lagi nyari ujang badik, malah ketemu fotonya aspac di akun twitternya aspac. gue gak tau ini tahun berapa. kayanya sih sebelum gue pensiun main basket. 


pas gue perhatiin, enam orang di foto itu gue udah pernah main bareng. 

mbot & andi batam. waktu itu gue abis lulus sma. tahun 1998. gue diajak kawan gue main di gor bulungan. katanya main sama alumni sekolahnya. 

nah mereka berdua ada. waktu itu temen gue juga gak kenal sama mereka. cuma dikasi tau mereka alumni sma 3. oiya kawan gue alumni sma 6. 

andi batam waktu itu gak ada lawan sih. untuk anak baru lulus sma dan postur segitu. gaya mainnya juga diatas anak basket sma 6. 

waktu itu gue mikir, pantes aja dia masuk sma 3.

beberapa bulan kemudian pas nonton kobatama, taunya andi batam sama si mbot anak aspac. anjir. pantes aja jago. 

tri adnyana adiloka. dari gue smp juga udah tau dia pemain kobatama. pas gue masih latihan di IM, suatu kali kelar latihan dimana biasanya beberapa orang yang masih kelebihan tenaga gak langsung pulang. nunggu diajak main bareng di lapangan-lapangan sebelah. salah satunya gue.

nah waktu itu main bareng sama tri adnyana adiloka. karena dia tau dia levelnya di atas kita-kita, dia mainnya santai. gak seserius kaya di kobatama. cuma nembak-nembak doang. tapi masuk. 

gepeng. alias romy chandra. pertama kali main bareng pas gue masih latihan di IM. suatu kali ketika mau kejuaraan, anak-anak junior sama anak-anak divisi 2 latihan bareng sama IM kobatama. gue waktu itu takjub. karena biasa gue liat di tv atau di lapangan pas nonton kobatama, kali ini main bareng. 

nah fast forward ke tahun 2014 pas gue main lagi di lapangan YPK, ketemu lagi sama gepeng. ternyata dia alumni YPK. di lapangan itu juga main bareng budi sama inal. 

yang kerennya, mereka bertiga walaupun udah pensiun dan udah berumur, karena mereka lebih tua dari gue, tapi ketemu yang muda-muda, mainnya masih kenceng. masih serius. gak becanda.

dan yang paling keren adalah, kalo gue setim, gue dipassing. awesome. 

2 komentar: