Minggu, 08 Maret 2015

surat cinta untuk jakarta


gw abis nonton film surat cinta untuk jakarta. itu film pendek. ada tiga film pendek. dimana sudirman. kok kemana. dan rock and roll.

film pertama dimana sudirman, bikin gw mengenang. dan ngerasa ada yang ilang. ada yang ilang selama 10 tahun terakhir ini. yaitu ruang publik.

gw udah lama gak bersentuhan dengan ruang publik. terakhir ya sekitar 10 tahun lalu. jaman itu, gw bangun pagi. udah jalan kaki ke tempat nunggu bis. ketemu orang-orang yang melakukan hal yang sama. naek bis kadang dapet duduk, kadang berdiri. ato malahan kadang gantung di pintu. makan siang di ruang publik. dimana orang disebelah gw adalah orang yang berbeda setiap harinya. oh gw sungguh-sungguh udah lupa rasanya. tapi disaat bersamaan juga gw bersyukur. karena apa? nanti jawabannya ternyata ada di film ketiga.

film kedua berjudul kok dimana, gak tertarik gw. cuma sekedar nonton aja.

nah film ketiga ini, rock and roll yang akan menjadi jawaban kenapa gw besyukur dengan apa yang gw punya sekarang,

film ini keren. karena kesana kesini dan isinya makan-makan. dimana makan-makannya merupakan sebuah petunjuk baru buat gw untuk icip-icip. dan satu lagi yang gw suka adalah menggunakan go-pro di dalam mobilnya, membuat gw juga pengen ngetes pake go-pro dan gw nyetir mobil kesana kesini. 

oiya, di film ketiga ini lu bisa liat betapa macetnya jakarta. dan pemeran utama di film ini bilang, ya ini jakarta. nikmatin aja. damn! gw gak mau. gw udah nyerah. makanya dengan apa yang gw punya sekarang, gw bersyukur juga gak bersinggungan dengan ruang publik yang dimana gw rasa gw udah gak sanggup menghadapinya. gw sekarang punya motor. kemana-mana naek motor, dan jam kerja gw adalah dimana gw gak ketemu macet. alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar