Kamis, 06 Desember 2012

basketball 2012


sekitar tahun 2002 waktu gw udah mengubur harapan gw jadi pemain basket timnas dan beralih jadi pemain basket jalanan, keinginan gw cuma satu. terus maen basket sampe tua nanti. kenapa? soalnya gw ngeliat kawan-kawan gw sodara-sodara gw yang punya skill tapi udahan maen basketnya gara-gara kuliah. gara-gara kerja. sepertinya sayang aja bakat itu.

ketika gw memutuskan jadi pemain basket jalanan, misi gw cuma satu. jadi yang terbaik di lapangan. siapa pun lawan gw, gak ada kata mundur. ini masalah harga diri. setiap kali main, gw selalu jaga yang terbaik dari lawan gw. offense deffense gw berikan yang terbaik pokoknya. dan cuma itu caranya gw bisa dapetin respek. 

sampe akhirnya 2004an gw udah ngerasa jenuh. gw ngerasa udah dapetin semua di lapangan basket. gw udah melakukan semua di lapangan basket. udah gak ada tantangan nya lagi. dan momen yang bikin gw pengen banget udahan maen basket adalah, setiap kali selesai main dan gw jadi yang terbaik di lapangan dan gw mendapakatkan respek, berakhir dengan gw pulang basket jalan kaki. 

di perjalanan pulang gw dengan jalan kaki itu gw berpikir. jadi buat apa semua ini? buat apa dapetin respek, semua orang kenal gw, gw melakukan beberapa hal yang mungkin bagi sebagian orang cuma bisa liat di tv, tapi gw pulang jalan kaki. dan keluarga gw gak ada yang peduli dengan semu itu. buat apa?

akhirnya gw vakum maen basket.

pertengahan 2006 gw liat di tv lapangan basket taman menteng dibuka. dan sepertinya orang-orang yang maen disana muka-muka baru. dari berbagai penjuru kota. ada sedikit keinginan untuk pembuktian diri. akhirnya gw ajak beberapa orang yang gw kenal untuk maen disitu buat nemenin gw. 

bener aja. semua yang maen di taman menteng muka-mukanya belum pernah gw liat sebelumnya. jadi mereka gak kenal gw. dan ada sedikit tantangan buat dapetin respek. dengah berat badan yang semakin nambah, kondisi fisik yang sudah menurun dan hanya bermodalkan semangat gw lawan mereka. gw coba tunjukin kalo gw gak bisa dianggep remeh. 

oke mungkin respek yang gw dapet gak seberapa. tapi gw udah tunjukin sesuatu sama mereka yang bikin mereka terkejut. dan buat gw udah cukup. dan gw rasa gw udah gak punya tantangan lagi. 

abis itu gw udahan lagi maen basketnya.

2007 sampe 2010 gw cuma maen basket beberapa kali. sama kantor. itu pun gak ada semangatnya. cuma sekedar mau cari keringet. 

2011 gw sama sekali gak maen basket. kalo gak salah selama 2011 gw kebanyakan leyeh-leyeh aja.

pertengahan 2012 di kaskus di forum basket ada anak-anak kaskus sekitaran bintaro mau ngajakin maen bareng. gw tadinya iseng mau ikutan biar ada olahraganya. sampe sekarang sih udah sekitar 5 bulanan kita rutin basketan. awalnya gw seneng banget bisa maen basket lagi. dan gw mulai lagi baca-baca basket online ato kadang majalah basket lama gw. nonton video basket lagi. nonton highlights lagi. tapi entah kenapa tetep gak memotivasi gw untuk kembali ke penampilan gw yang dulu. lebih seperti yaudahlah basketan. keringetan. pulang. 

damn!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar