Selasa, 11 Desember 2012

atheist

gw abis baca cerita tentang atheist. jadi orang atheist itu apa? orang yang gak punya agama? tapi kalo dia gak punya agama dan berbuat baik gimana?

sekitar awal tahun 2000an gw udah percaya, kalo agama itu urusan tiap-tiap individu dan Tuhannya masing-masing. dan gw gak peduli apa agama lu. sampe sekarang pun belom pernah gw gak jadi temenan gara-gara dia agamanya apa.

kenapa kita boleh men-judge orang atheist itu salah? apa hak kita? karena dia gak punya agama? karena dia gak kenal Tuhan? trus kita yang udah punya agama, udah kenal Tuhan udah hidup lebih baik darinya? orang atheist kalo tau benar dan salah apakah tetep salah? sementara kita yang katanya beragama punya Tuhan terkadang suka membenarkan yang salah.

gw pernah sekali waktu di kantor tiba-tiba nangis. kenapa? karena gw jarang shalat. sementara temen gw yang tatoan rajin shalat. dan ketika gw bertanya pada diri sendiri, gw punya agama, kenal Tuhan kenapa jarang shalat? emangnya gak mau deket sama Tuhannya?

jadi apa agama cuma sebagai tameng biar aman karena atheist itu salah? tidak beragama itu salah?

sekali lagi apa atheist itu salah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar