Kamis, 21 Juli 2011

tenxector 2011 - the story

jadi sebelum fixedfest 2011 dimulai, dari twitter udah ada info-info kalo sector mau bikin acara sepedaan di bintaro. nah karena gw pikir deket dari rumah, gw tertarik. sampe akhirnya ada info lagi kalo daftar pre-sale cuma 50rb dapet goodie bags. yaudah. gak lama dari info tadi, gw gowes ke tendencies buat daftar. karena katanya yang boleh pake freewheel itu cuma alleycat, jadilah gw daftar alleycat. jujur alleycat itu apa, kaya gimana, gw gak tau. dan belom pernah ikutan pula. tapi gw cuek. oiya disaat itu ada kepikiran sepeda gw yang kuning mau gw ganti freewheel.

ini setup waktu daftar tenxector

dan emang gw daftar nya tuh awal-awal banget. jadi seiring waktu berjalan sambil iseng dan dapet inspirasi baru. akhirnya si kuning gak jadi gw ganti freewheel. malah gw pasang keranjang. dan niatnya mau pake setup itu buat acara tenxector. biar laen dari yang laen. toh setup itu gw pake waktu scruttening tremooorz. dan sukses bikin orang-orang bertanya-tanya.

ini last setup si kuning

tapi ternyata sebelom acara tenxector, bmx gw kelar juga. dan entah gimana kepikiran buat naek bmx. apalagi seminggu sebelomnya udah gw testride seputaran bintaro. asoy deh. walopun brakeless.

finnaly, hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. acara alleycat itu pertama. start jam 8 pagi. nah regristrasi ualng jam 7. jam setengah 7 gw jalan dari rumah. sampe di lokasi udah lumayan rame. dan anak-anak fnf yang ikutan alleycat juga udah dateng. hari itu fnf gak banyak yang dateng. dan yang dateng pun semuanya ikutan alleycat. selaen gw ada kausar, rio, alan, indra, ajun, martin, phetax, igun. ada aji juga. tapi dia dateng doank. ngeliat-liat aja.



jadi alleycat hari itu adalah, kita harus menemukan lima pos tersembunyi. sesuai peta yang di dapet. nanti di setiap pos, kita harus memecahkan soal yang diberikan. kalo kita berhasil, kita akan mendapatkan sesuatu. dan peta kita dapet cap. tanda bahwa kita sudah berhasil di pos itu. nanti di finish line, sesuatu itu kita rakit, menjadi satu-kesatuan. oiya, rutenya bebas. jadi kita boleh nentuin mau ke pos mana dulu. kita di beri waktu 2 jam untuk menyelesaikan semua ini. dan pemenangnya bukan lah yang tercepat.

isi dari goodie bag nya

setelah membaca peta secara singkat dan mencoba mempelajarinya, gw liat pos-pos itu adalah di sebastian coffe di rempoa, ada toko tattoo sebelom bintaro plaza, di lapangan samping bintaro plaza, sekitaran golf sektor 7 dan ruko di deket kolam renang sektor 1. oiya, finisnya di tempat kita startnya. jadi muter-muter bintaro lah bisa dibilang.

sesaat sebelom start

mengingat gw brakeless, gw ke post yang di sebastian coffee dulu. karena rute kesana lumayan naek turun. dan menurut gw paling deket dari garis start. jadilah gw ke sana dulu. sampe sana tugasnya adalah foto di depan tokonya. dan fotonya di mention ke @sebastiancoffe atau @_sector_ atau @tenxector di twitter. dari pada pusing gw mention aja ke 3-3 nya. selesai dari sana langsung cabut menuju ke pos ke dua.

pose dulu biar dapet cap

pos ke dua yang gw pilih adalah toko tattoo sebelom bintaro plaza. kenapa, karena sekalian jalan. soalnya abis itu ada pos yang di lapangan samping bintaro plaza dan rute itu juga mengarah ke sekitaran golf sektor 7. jadilah gw gowes bmx gw naek turun jalanan bintaro. dengan napas tersengal-sengal gw cuek aja, ketika para pesepeda track liatin bmx gw. sebenernya gw gak tau kalo sebelom bintaro plaza ada toko tattoo. padahal hari-hari gw lewat situ. gak ngeh kali ya. dan ternyata bener. ada. sampe situ tugasnya adalah kalo mau bikin tattoo gw maunya tattoo apa. jadi di suruh gambar di kertas. gw bikin aja tulisan GAKBRENTI di lengan. keren! selesai dari situ menuju pos berikutnya. lapangan sebelah bintaro plaza.

sampe sana adalah menemukan stiker sector dan tendencies yang ditempel secara sembunyi oleh panitia. dan di foto buat nunjukin kalo kita berhasil nemuin.

sekalian eksis topi gw

dan selesai dari situ lanjut ke pos yang paling jauh. di sekitaran golf sektor 7. gw tetap gowes bmx gw dengan penuh semangat. karena udah nanggung. soalnya awalnya pas liat petanya gw udah sedikit nyerah. musti gowes bmx ke sektor 7 brakeless pula. dan ketika akhirnya sampe sana. gw langsung salam panitia yang jaga di pos itu. berkat mereka bikin acara gw akhirnya gowes bmx gw jauh ke sektor 7. di pos ini tugasnya adalah mengumpulkan 5 sampah disekitaran situ dan membuangnya ke tong sampah yang telah disediakan. that's it man. kelar dari situ perjuangan belom berakhir. masih harus gowes lagi ke ruko deket kolam renang sektor 1. dan karena jalannya satu arah ke arah garis finis. gw jadi bersemangat.

sampe di ruko deket kolam renang sektor 1, hal pertama yang gw lakukan adalah menarik nafas panjang. gak nyangka bisa ngelewatin perjuangan berat ini. dan tugasnya di pos ini adalah bikin pantun! ditulis di selembar kertas, pantun yang gw bikin adalah : IKUT ALLEYCAT MAEN PANAS. TAPI CINTA KU PADA MU LEBIH PANAS! kelar dari situ, gowes dikit ke garis finis. dan ternyata banyak juga yang udah finis. tapi beberapa sepeda track ada yang belum finis. jadi bisa dibilang gw bisa ngalahin sepeda track juga.

oiya, kan kita dapet sesuatu dari setiap pos ketika kita bisa nyelesain soal yang diberikan. nah sesuatu itu adalah plastik bag tendencies di pos 1, barcode harga di pos 2, hang tag di pos 3, price tag di pos 4 dan plastik pembungkus di pos 5. nah di garis finis kita disuruh ambil satu t-shirt tendencies dan kita rangkai barang-barang tadi. dan menjadi sebuah packaging. setelah itu dikumpulkan ke panitia. yang ditukar dengan sebuah nomer. nomer itu nantinya akan di undi untuk mendapatkan hadiah. oiya yang dapet hadiah juara 1 sampe juara 10. sebuah perlombaan yang aneh. dan gw gak dapet apa-apa. tapi gw puas. bisa gowes bmx gw melawan sepeda track.

ini dia sepeda yang gw gowes di alleycat tenxector

Tidak ada komentar:

Posting Komentar