Sabtu, 30 Juli 2011

peri anselmo - spontanity, simplicity, and fun. is a fixed philosophy

waktu gathering FnF 101010 gw liat ini orang hardcore. tampangnya tua. sepertinya lebih tua dari gw. waktu itu dia pake federal. seadanya lengkap dengan ban paculnya. cuma di bikin FG. waktu itu emang kita gak kenalan. tapi gw sempet minjemin tools. bantuin dia pas ngencengin rantenya yang kendor. abis itu dari beberapa pembicaraan di trit, di facebook, dan pernah gowes bareng beberapa kali kita udah kenal. dan ternyata dia seumuran sama gw!

oiya, beberapa orang sih bilang dia pentolannya PGFG. namanya Peri Anselmo. keren kan? namanya aja hardcore banget. sampe akhirnya dia posting sepedanya yang federal itu dengan kondisi apa adanya, tapi modelnya donk, trick abis! hardcore lah pokoknya! menginspirasi gw punya sepeda 26' jadinya.



simak wawancara gw dengan peri anslemo berikut ini.

gw : sejak kapan kenal FG?
peri : awal mulanya perkenalan gw sama FG itu awal tahun lalu. sekitar bulan februari tahun 2010 ada acara gw di puncak. pas diatas nah ada temen gw bilang lagi rakit sepeda sambil ngunjukin gambar sepeda di BB nya. spontan gw langsung tanya sepeda apaan tuh, trus dia jawab FIXIE. hmmmm, awal mulanya saat itu sih gw ga terkesan. apalagi cuman simple doang ini sepeda mana warna-warni lagi. tapi ga taunya pas gw balik di rumah langsung web surfing dengan mengetik FIXIE dengan pencariannya. semakin lama semakin penasaran dan anehnya kaya ada magnetnya, dan kebetulan juga gw nemuin kok ada FG yg dipake buat trick sama modelnya kaya BMX. semakin penasaran gw nya. aduuuuuuh,, rupanya gw dah keracunan. yah itung-itung gw olahraga.

gw : rasanya gowes FG apa?
peri : jujur akhirnya kenapa gw gowes FG ya karena ga make rem. itu yg membuat gw nikmat jadi setiap gowes kita dituntut untuk waspada dan aware, spider sense nya dituntut lebih tinggi. untuk masalah FG pake rem apa gak itu urusan masing-masing lah yang penting setiap pengendara bertanggung jawab atas tunggangannya. oiya sama single speednya jadi simple ga musti ganti-ganti gigi.

gw : kenapa memutuskan pake federal,dan setingan trick? padahal semua orang pengen setingan track.
peri : ya karena gw mau yg beda aja dan juga keliatan lebih tough! hahahaha. padahal bisa juga engga gw! frame yang mau gw jadiin FG sebenernya bukan yang FEDERAL. gw pesen custom frame sama orang bandung. setingan dulu wheelset juga udah beli yg 700c tapi seiring perjalanan waktu dan gw semakin kena racun 26'er akhirnya pengen juga 26'er. karena frame customnya ga muat ban gendut 26x2.30 makanya gw jual lagi. nah gw pake deh sepeda hasil gw sunat waktu sd dulu si FEDERAL Bobcat. dan ternyata seruu!

gw : PGFG. cerita dong itu apa. ngapain aja. sekarang gimana. katanya bikin acara ya? ceritain juga dong. oiya di PGFG, yang gw tau, dari orang-orang lu bos nya PGFG. hahaha, bener ga tuh?
peri : untuk PGFG gw no comment. sori gw gak bisa cerita.

gw : harapan yg belon tercapai dari FG?
peri : gw malah pengen bikin CycloCross yg SS buat commuter aja. untuk FG cukuplah ga usah terlalu berlebihan juga yang akhirnya bikin ribet.

gw: last word?
peri : spontanity, simplicity, and fun. is a fixed philosophy.

2 komentar:

  1. mantap... om FG nya

    BalasHapus
  2. klo boleh minta speknya jg :) barangkali boleh niru :D

    BalasHapus