Minggu, 16 Januari 2022

gita cinta dari sma - movie review


sebelum ada AADC yang fenomenal itu, ada gita cinta dari sma. 

film cinta-cintaan anak sekolah.

intro dulu sedikit :

sekitar tahun 1995, waktu itu gue tidur malem dengerin radio. radionya prambors. 

nah gue dengerin sampe ketiduran. 

sampai akhirnya lagu yang diputer itu soundtracknya film ini. yaitu galih dan ratna.

waktu itu entah gimana, lagu itu masuk ke sanubari gue. padahal gue sebenernya lagi tidur pules. 

pokoknya tiba-tiba gue kebangun dalam keadaaan nangis.

setelah itu gue menantikan lagu itu di radio. 

walaupun gue gak tau sebenernya saat itu, lagu ini lagu apaan. gue cuma taunya lagu itu lagu jaman dulu.

dan 27 tahun kemudian gue tontonlah filmnya. 


ceritanya sih ya gitu aja sebenernya. 

ada anak baru. disukai sama banyak orang. tapi ada satu orang yang cuek aja. dan akhirnya si anak baru itu malah naksir dia. dan ternyata si anak yang cuek itu juga suka sebenernya. sampe bikinin puisi. dan jadian lah mereka. 

tapi cinta mereka dilarang oleh orang tua si cewe. dan satu sekolah berusaha untuk menutupi kisah percintaan mereka supaya gak ketauan sama orang tua si cewe.

yang mau gue komentarin adalah, rano karno sebagai galih, pas adegan main basket, kayanya dia bisa main basket deh. gerakannya luwes bener. sama kaos yang dia pake keren-keren.

dan ternyata yang menarik juga buat gue adalah, lokasi syuting film ini di sma 34 pondok labu situ.

oiya, banyak juga hal-hal yang di film ini kayanya yang menginspirasi adegan-adegan di AADC. sotoynya gue aja sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar