Rabu, 24 Juni 2020

roti srikaya

sekitar tahun 2018, gue ngelihat di youtube, ada orang jajan roti srikaya di daerah tanjung duren. dan gue tertarik.

tapi pas awal tahun 2019 gue ke daerah itu, gue malah gak ketemu yang jualan. dan gue udah tanya orang-orang tapi gak ada yang tau. aneh kan.

awal-awal tahun 2020, melalui akun twitter dari halte ke halte, gue jadi tau ada roti srikaya di tempat lain. tapi waktu itu gue biasa aja.

sampe akhirnya adek gue cerita, roti srikaya. dan rupanya roti yang sama.

karena makin penasaran, meluncurlah gue ke daerah jakarta barat. mau icip-icip.

setelah mendaki lembah menyebrangi sungai, akhirnya sampe juga.


ternyata, daerah itu udah lumayan sering gue lewatin kalo gue lagi tour ke jakarta. dan di daerah itu makanan cinanya lumayan menggugah selera. too bad, sebelum gue ke sana gue udah makan. dan ke situ cuma mau beli roti srikaya doang.

rotinya ada roti panggang, roti kukus dan roti goreng. jadi kalo kita beli baru diolesin srikayanya.

gue pesen roti panggang dan roti goreng.

waktu gue cobain di tempat, srikayanya masih anget. dan masih cair. jadi pas makan belepotan pada muncrat-muncrat.

karena sampe rumah udah malem dan gue udah makan malem jadi masih kenyang, maka gue taro kulkas rotinya.

besoknya baru gue makan ketika lapar mendera.

 '
kaya gini penampakannya. 


enak. srikayanya udah dingin. dan kaku. jadi makan aman. gak muncrat-muncrat belepotan.

dan roti gorengnya berasa banget. 

alhamdulillah, akhirnnya kesampean juga makan roti srikaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar