Senin, 23 Desember 2019

liga indonesia 2019


liga indonesia 2019 awalnya gue ngikutin. selain karena gue fans persipura, juga karena pas liganya mulai, liga-liga eropa lagi libur. jadi biar ada tontonan aja.

awalnya ketika liga mulai, ada empat tim yang buat gue mengerikan. bali united, madura FC, tira persikabo dan arema FC.

dan awalnya gue juga kesel karena persipuranya katro.

satu hal yang gue demen adalah jerseynya persela lamongan. keren. tapi lagi-lagi, pas mau beli gak ada sizenya.

sampe akhirnya masuk ke putaran kedua. dimana sialnya, tv di rumah rusak. jadilah gue gak nonton rutin lagi. cuma nonton persipura kalo ditayangin live atau ketika big match. itu juga kalo pas gue lagi ke rumah adek gue. sekalian numpang nonton jadinya.

nah pas persipura ganti pelatih, jadi keren. menang-menang terus. walaupun secara permainan gak ngeri. 

yang buat gue ngeri itu adalah permainannya arema FC. tapi entah kenapa, masuk ke putaran kedua, malah banyak kalah. gue gak tau juga sih gimana permainannya di putaran kedua. gak nonton lagi soalnya kan.

dan yang membingungkan adalah, di putaran kedua ini, banyak tim yang tadinya melempem di putaran pertama, malah jadi banyak menang. jadi klasemen putaran pertama sama putaran kedua bener-bener beda jauh. 

entah permainan atau gimana.

anyway, persipura yang tadinya gue harapin peringkat kedua, karena bali united disisa enam pertandingan terakhir udah memastikan juara, malah dipertandingan terakhir cuma seri. jadilah persipura peringkat ketiga klasemen akhir. 

sebuah akun twitter yang dipercaya sama masyarakat bola indonesia, pernah ngetwit akhir tahun lalu, kalo musim ini juaranya bali. dan terbukti. 

sekali lagi, apakah liga indonesia adalah liga setingan? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar