Rabu, 02 Oktober 2019

icip-icip oktober (1) : lontong sayur medan ibukota

udah kurang lebih sebulanan gue liat penampakannya. tapi seperti gue pernah bilang, yang gue makan itu lagi itu lagi. antara warteg, nasi uduk, lonsay atau mie ayam.

jadi walaupun gue lewatin tempat ini tapi ya cuma gue lewatin aja. gak ada keinginan untuk icipin.

ini dia penampakannya : 


waktu gue pesen, ditanya mau pake tahu doang atau tahu sama telor, karena seharian belum makan demi icipin ini, jadi gue pesen pake tahu sama telor.

tempat makannya lesehan. gak ada bangku. 

kalo dulu kesini tentu gue gak mau. karena bakalan semutan kaki gue duduk lesehan. karena sekarang berat badan gue udah turun, jadi gapapa deh. haha..

view dari gue duduk lesehan

akhirnya dateng juga pesenan gue. 

oiya gue ditanya mau minum apa? teh tawar anget atau teh manis anget? too bad gue udah bawa minum sendiri. jadi gue gak pesen minum.

nih kaya gini penampakannya pas dateng : 


kurang jelas? oke gue kasih fotonya satu persatu : 



setelah gue santap abis, ini komentar gue : 

pertama, secara variasi isi kurang banyak. gak ada udangnya. mungkin ngejar murah. entahlah. lalu gue suka kuahnya. ringan. gak terlalu santen banget. yang gue kurang suka dari makanan ini adalah lontongnya. lontongnya lembut banget. jadi kurang terasa gue pas ngunyah. lalu, yang mengejutkan adalah balado tahu dan telornya. pedes banget cabenya. 

nah gue biasa makan lonsay betawi, disitu disediain sambel. nah ini gak disediain sambel. emang gitu atau emang gak ada ya? walaupun sebenernya gue udah pedes dari cabe baladonya. tapi kalo ada sambel tentu gue tidak akan sungkan untuk nambahin sambel.

secara porsi kurang banyak. apalagi kalo dibandingkan dengan lonsay betawi yang gue biasa makan.

untuk harganya, seporsi lontong sayur medan 17 ribu, untuk sate kerangnya setusuk lima ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar