Minggu, 26 April 2015

vakansi

udah dua kali gw sama si anna mau ke planetarium gagal. yang pertama, kita sampe situ sekitar jam lima sore. dan itu adalah weekdays. tenyata, kalo weekdays cuma ada satu pertunjukan. jam 16:30. yang kedua, kita dateng hari minggu. karena setelah dapet info kalo hari minggu ada empat pertunjukan. waktu itu mau nonton pertunjukan yang jam 11:30. tapi gagal juga. kenapa? gw pikir sistemnya kaya kita mau nonton bioskop. misalnya mau nonton jam 11:30, kita dateng jam 09:00 bisa beli buat yang jam tersebut. ternyata sistemnya gak kaya gitu. sistemnya adalah, ngantri. jadi kalo misalnya show jam 10:00, loket akan dibuka jam 09:00, dengan kapasitas hanya 320 orang. jika kita sudah antri dari katakan jam 08:00 tapi keabisan pas kita tiba di loket, maka loket akan ditutup. dan kita ngatri lagi buat pertunjukan selanjutnya. aneh kan? jadi hidup kita habis di tempat itu. kita gak bisa ngapa-ngapain.

nah kali ini kita udah niat mau ngantri dari pagi. jadi kita janjian di stasiun cikini jam 08:00. sampe di planetarium sekitar jam 08:20, dan ternyata antrian sudah banyak. yaudah gw ikutan antri aja. berikut suasana antrian.






satu orang maksimal hanya boleh membeli enam tiket. gw sempet was-was juga. soalnya gw itung-itung kasar pas gw sampe di loket semisal antrian di depan gw beli tiket maksimal enam, gw bakalan gak kebagian. ternyata, gak semua orang di antrian depan gw beli tiket maksimal. maka dapetlah gw tiket buat pertunjukan jam 10:00. alhamdulillah.


senyum penuh kemenangan

dan karena pertunjukan baru mulai jam 10:00 serta sistemnya rebutan bangku, maka pada berebutlah orang-orang di antrian depan gw tadi ke arah pintu masuk. gw sih woles aja. duduk di mana juga jadi dah.


abis itu gw liat-liat sekeliling aja, sambil mengabadikan suasana sekitar.


antrian untuk pertunjukan selanjutnya

sejarah planetarium jakarta

tidak lupa vandal

oiya, ada yang aneh buat gw, dikatakan pembayaran menggunakan uang pas. nah duit di dompet gw kalo mau bayar uang pas cuma ada 13 ribu. sementara kan totalnya 14 ribu. maka, gw bayar 15 ribu. harusnya kan kembali seribu ya? tapi gw malah dikasih kertas bertuliskan sedekah seribu. what the shit! 


akhirnya kita masuk deh. duduk di sisi barat agak ke depan. sayang pas acara pertunjukan mau dimulai dilarang menggunakan kamera. jadi gak ada yang gw foto deh.








suasana pas bubaran :


ternyata kelar sekitar jam 10an. trus kita bingung mau kemana lagi. sampe akhirnya memutuskan mau ke museum gajah. nah karena kalo ke museum gajah gak bisa naek motor, maka kita ke arah sarinah, parkir motor di sarinah, trus nyambung naek bis tingkat ke museum gajah.

eh ternyata sampe jam 1an belum dateng juga tuh bis tingkat.

muka kesel gw karena bis tingkat tak kunjung tiba

udah panas, kesel pula, akhirnya memutuskan jajan nutrisari jeruk dingin. biar adem.


setelah bis tingkat datang, sampe deh kita di museum gajah.


karena beberapa tahun yang lalu gw udah ke sini sama ade gw, yaudah gw mencari objek buat difoto aja yang menarik buat gw. ini dia :







































ternyata ruangan sisi batak lagi dalam kondisi perbaikan. jadi gak ada deh foto tentang batak.

tidak lupa kita berfoto ria :










pulang dari museum gajah, kita kembali ke sarinah buat ambil motor. tapi sebelumnya makan dulu. setelah lelah seharian ke sana ke sini. alhamdulillah semua rencana hari ini berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar