Sabtu, 18 April 2015

star wars



gara-gara semua orang pada heboh sama trailer star wars seri terakhir yang dirilis, gw mau bahas star wars. 

gw tau star wars dari sodara sepupu gw. jaman SD. ketika itu nonton masih pake video. cuma gw gak ngerti sama sekali ceritanya, malah cenderung membosankan. 

sampe akhirnya jaman kuliah, gw menemukan kalo star wars udah jadi pop icon.

ketika udah jaman dvd, gw mau beli star wars buat nonton ulang. tapi gw membayangkan jaman dulu ceritanya membosankan seperti itu (mungkin waktu itu gw belum ngerti kali ya) akhirnya gw skip.

gw cuma tau beberapa karakternya doang. gak semuanya gw tau. contohnya : jedi, obi wan kenobi, darth vader, stormtrooper, R2-D2, siapa lagi ya? ewok. udah kayanya.

nah kalo bicara sesuatu yang berbau star wars yang gw punya, awalnya SD. ketika itu gw lagi pas mau keluar dari sebuah toko di daerah mayestik, gw menemukan obi wan kenobi lengkap dengan jubah dan pedangnya tereletak di lantai. gw deg-degan. mau gw ambil tapi takut ditereakin orang. mau gw diemin tapi sayang. 

alhasil gw ambil dan gw kantongin setelah emak gw bilang, ambil aja.

dan seperti cerita gw sebelumnya, maenan jaman kecil gw udah gak tau kemana. alhasil si obi wan kenobi itu pun udah gak tau kemana.

kaya gini penampakannya :


di toko maenan dulu banyak action figures star wars. tapi lagi-lagi gw lagi tergila-gila sama M.A.S.K. waktu itu. makanya gw gak pernah beli.

fast forward ke tahun 2008, gw punya darth vader dari happy meals-nya mcd. waktu itu lagi pengen makan spageti. gw udah kerja tuh. trus keinget kalo di mcd ada spagetinya. ternyata di paketan happy meals. dan waktu itu maenannya adalah star wars. dan gw pilih darth vader.

oiya, sebenernya gw dari kecil gak suka sama darth vader karena dia jahat banget kayanya. cuma waktu itu gw pilih itu karena pilihan yang laen gak ada yang oke. nih kaya gini maenannya :


sekitar tahun 2010 ketika gw berkenalan secara gak langsung sama dunia action figures, gw mulai pusing. semua yang berhubungan sama star wars pasti laku. kayanya punya value. semua orang jadi kolektor untuk itu. well, correct me if i'm wrong. 

ini salah satu "memorabilia" star wars yang gw dapetin di toys fair :


gw kirain sebuah action figures, tapi pas bungkusnya gw buka (tentunya setelah gw udah bayar) cuma penjepit kertas doang. syit!

coba sebutin semua brand terkemuka di dunia maenan, yang ngerilis lini star wars pasti laku. dan harganya sinting. buat gw sih harganya sinting.

contohnya lego. selaen setnya, minifiguresnya udah ugal-ugalan harganya. harga resminya gak ada. harga pasar menggila. 

sampe akhirnya ketika di tahun 2014 gw menemukan apa yang namanya bootlego, atau lego KW, dan ada star warsnya, gak pake lama gw beli aja. murah. hahaha..



ada info 2015 seri terakhir film star wars mau tayang, hot wheels keluarin juga. sampe-sampe bikin skala 1;1 nya.


awalnya gw gak tertarik. cuma dapet info ada yang jual paketan. dan karena harga murah, gw sikat aja. ini dia :


sebenernya gw bukan fans-nya star wars, tapi ya itu tadi, semua hal yang berhubungan sama star wars ada harganya. so why not? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar