Senin, 20 April 2015

record store day indonesia 2015

sekitar semingguan lalu nemu flyers ini di instagram :


karena di saat bersamaan gw lagi dengerin kaset-kaset lama gw lagi pake walkman, maka tertariklah gw ingin datang ke acara itu.

alhasil gw datang hari minggu, biar sekalian keluar rumah juga. 


sampe sana sekitar jam 3an, free entry tapi 18+ only. 


yang mengejutkan buat gw adalah, banyaknya piringan hitam yang dijual. dan rilisan baru pula. padahal sampe sekitar 2005an gw masih belanja kaset, tak banyak yang maen piringan hitam. malahan orang-orang udah beralih ke cd. hanya karena gw gak punya playernya makanya gw masih belanja kaset waktu itu.

suasana di record day store indonesia 2015 :




too bad kalo menurut gw kebanyakan yang dijual adalah rilisan underground. gak banyak genre pop, jazz ato disco haha, ato mungkin karena orang-orang di scene underground udah biasa DIY, jadi ketika ada acara seperti ini ya mereka-mereka lagi yang tampil? entahlah.

oiya ini dia piringan hitam yang gw bicarakan tadi :



yang datang ke sini ada 2 kategori. anak lama dan anak baru. anak lama datang mungkin ingin mengenang masa-masa dulu ketka masih beli kaset ato cd. bisa juga mereka datang mau cari kaset ato cd yang dulu gak sempet punya ato pengen punya lagi. kalo anak baru dateng cuma liat-liat doang. sambil menuh-menuhin ruangan nungguin band yang mau manggung. soalnya ada 3 nama jagoan sebelum closing yang bakalan manggung. ada the upstair, the milo dan white shoes and the couple company. kebaca kan? haha..

anyway, gw cari kaset sendal jepit (karena punya gw udah ilang, dan pas ketemu udah rusak) sama nyari kaset old skool hiphop. tapi gw gak menemukan. ada beberapa yang gw taksir dalam bentuk cd. mau sikat, tapi gw beripikir ulang, mau play dimana? gw gak punya playernya. 

sempet ketemu kaset iwa k, ada dua yang gw taksir, album ku ingin kembali (album pertama iwa k) dan album mesin imajinasi, tapi sellernya jualnya paketan. semua album iwa k. ppfftt gw udah punya sisanya. skip deh. 

sama naksir kaos punk not diet tapi size XXLnya pun gak muat di gw. damn!

alhasil gw gak beli apa-apa deh. 

pas mau cabut eh ujan, jadi gw nunggu ujan reda di luar aja biar bisa duduk dan gak sesek napas juga. terlalu banyak asap di dalam ruangan. 


sambil nunggu ujan reda, gw perhatiin orang yang lalu lalang, orang yang baru dateng, orang yang mau pulang. ada yang dandanannya anak musik sekarang, ada juga yang dandanannya anak musik dulu. dan kalo old skool yang dateng ketara. bawa anak bini soalnya.

oiya, sambil nunggu ujan reda gw juga nonton penampilan dari strange fruit. enak juga. dan tidak lupa vandal.


sekitar jam 6an kurang, ujan reda dan karena haus juga gw cabut deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar