Jumat, 17 Februari 2023

colnago

akhir 2010, waktu gue masuk ke dunia sepeda, gue sempat juga menghabiskan waktu di dunia maya buat mendalami seluk beluk persepedaan ini.

jadi, kalo di dunia nyata, gue gowes. di dunia maya, gue cari ilmu.

karena saat itu gue mainnya fixed gear, alias track bike, gue jadi tau brand-brand yang main di track bike ini. bahkan udah ada sejak lama.

selain brand jepang dengan njs-nya yang terkenal itu, ada juga brand eropa, khususnya italia.

yang bikin keren adalah, karena saat itu framenya masih dibuat manual. alias handmade.

dan track bike ini, bersinggungan dengan roadbike. dimana sebenernya gue juga naksir. tapi, kayanya gak kebeli. jadi lebih mudah buat main fixed gear. walaupun gak branded juga sepeda gue.

waktu gue mempelajari njs, gue gak ngerti sebenernya apa bedanya frame-frame itu dari setiap brand. bahannya kah? geometrinya kah? bobotnya kah? atau apa? karena kayanya kalo mau ikutan njs, ada standarnya kan. 

jadi waktu itu, gue pilih 3rensho. karena logonya keren. 

ya buat bahan ngayal-ngayal aja.

abis itu, gue ceki-ceki brand italia. yang katanya legend.

dan dari sekian banyak brand, gue suka colnago. 

lagi-lagi, karena logonya keren. haha..

sampe akhirnya suatu malam, gue gowes bareng sama mantan atlit. dia naik roadbike jadul. tapi colnago. syittt..

mau nanya harga, juga segan. gak ada duitnya.

abis itu, di kaskus, karena lagi trend bersepeda, banyak yang jual pernak-pernik. gue akhirnya beli trucker hat colnago. 

gapapa topinya dulu. (pernah gue posting disini).

anyway, ini dia orang dibelakang colnago :


jadi kepengen roadbike vintagenya colnago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar