Rabu, 26 Desember 2018

tamiya mini 4wd (part 3 - tamat)

sekarang gue mau cerita tamiya gue masa kini. 

berawal dari ketika gue udah punya modem buat online sepanjang hari di rumah tanpa harus ke warnet. waktu itu ada seller online yang jual tamiya. 

pas gue ceki-ceki, tamiyanya gak ada yang doyan gue. sampe akhirnya ketemu di bagian bigfoot. 

nah dulu pas SD, alesan gue gak punya bigfoot karena, gue pikir percuma punya. gak bisa dimaenin di track. dulu kalo ke rumah temen gue yang punya bigfoot, kita cuma maenin gitu-gitu aja. jalannya juga pelan. percuma deh punya bigfoot. walaupun ada satu yang gue naksir, namanya lunchbox. 

nah di bagian bigfoot di seller online itu ada lunchbox. gue yang saat itu udah maen hot wheels tapi belum dapet yang baru, jadi kepingin. alhasil gue coba-coba beli. harganya 180 ribu.

pas nyampe langsung gue rakit. tapi decalsnya gak gue pasang. sayang. entah mengapa. 

2013, di forum tamiya kaskus, semua yang posting foto tamiyanya, pada pake decals. mereka gak sayang. yaudah gue ikutan akhirnya. 

lunchbox

nah awalnya beli tamiya lagi emang bukan buat balapan. dan gue juga belinya yang versi bukan buat balapan. tapi buat dipajang.

waktu itu gue juga udah lumayan maen di forum jual beli kaskus. iseng nyari tamiya. gue gak mau bigfoot lagi. 

ketemulah mitsubishi pajero V6 3500. gue kira ini tipu atau gimana. pas gue googling, emang ada ternyata. dan gue baru tau. yaudah gue sikat. 

tapi, waktu itu juga gue lagi maen hot wheels banget. jadi gue pikir-pikir, ini gak terlalu pengen-pengen banget. thanks to kaskus, akhirnya gue jual. dan cuma butuh sehari buat laku. 

mitsubishi pajero V6 3500

seperti gue bilang tadi, gue lagi maen hot wheels banget dan lagi maen FJB kaskus banget. maka gue kalo males hunting ke toko, gue hunting hot wheelsnya di FJB kaskus. 

ketemu satu seller. di lapaknya dia selain ada hot wheels ada tamiya juga. tapi gue selalu ke bagian hot wheelsnya.

sampe suatu hari tiap gue liatin lapaknya, gak ada update hot wheels. sementara gue bosan. pengen beli-beli. maka gue ceki lah bagian tamiya. nah tamiyanya dia bukan yang buat maen di track seperti yang lu tau. sekali lagi, gue kira ini tipu atau gimana, karena gue belum pernah liat model tamiyanya. walaupun foto di boxnya ada tulisan tamiya. 

setelah gue googling, emang ada. jadi ini selain bisa buat mini 4wd, bisa juga buat mini R/C. baru tau gue. akhirnya gue pilih mobilnya yang beams integra.

seperti awalnya lunchbox, tadinya gak gue pasang decalsnya. nah pas pasang decalsnya lunchbox, decalsnya beams integra gue pasang juga.

beams integra

waktu itu anak FNF ada omongan mau maen tamiya. kita adu di track. isengan. pada rame tuh. nah gue pengen ikutan. maka gue hunting tamiya deh. tapi belum ketemu model yang sreg.

pas lagi hunting hot wheels di margo city, di multi toys malah gue ceki-ceki tamiya. udah gak fokus ceki-ceki hot wheels. dari sekian banyak yang tersedia gue sikat proto saber JB seharga 70 ribu.

pas gue cek ternyata gak dapet dinamo. di postingan gue sebelumnya udah gue jelasin tuh kenapa.

sampe akhirnya gue oder online dinamo kilikan. tapi sampe sekarang belum kejadian juga adu tamiya sama anak-anak FNF. 

proto saber JB

loncat ke tahun-tahun berikutnya, dimana gue masih maen hot wheels banget. dan lu tau kan ketika yang lu mau gak ada, maka lu akan mencari racun-racun lain? waktu itu racun lain gue adalah gundam. ada satu seller online langganan gue di facebook. dimana ternyata dia jualan tamiya juga. pas gue ceki gue terpana. ada tamiya pertama gue. 

setelah pikir panjang akhirnya gue sikat. 

tadinya gue ragu. karena adu tamiya sama anak FNF gak jadi-jadi. ngapain juga beli tamiya lagi. tapi forum tamiya kaskus merubah pikiran gue. sekarang yang beli tamiya ya pada dipajang. mereka gak adu di track karena berbagai macam alasan.

tapi pas barangnya sampe, agak-agak kecewa gue. karena chassisnya gak sama. udah modern. dan baru tau gue nama chassisnya type super II.
dash 1 emperor - super II

jadi kenapa gue sekarang cerita-cerita tamiya, karena awal bulan ini, tiba-tiba adek gue beli tamiya dan minta tolong rakitin. trus ngajak gue maen di track. ngadu. tapi belum kejadian juga. 

nah memori-memori gue tentang tamiya masa kecil yang membuat gue cerita tentang tamiya. 

oiya ini salah satu wishlist gue sekarang. namanya madbull JR. 

madbull JR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar