Selasa, 18 Desember 2018

tamiya mini 4wd (part 2)

sekarang gue mau cerita tamiya apa aja yang gue punya dulu pas jaman kecil.

seperti cerita gue kemaren, tamiya pertama gue hadiah ulang tahun dash 1 emperor. masih menggunakan chassis type 3. 

dash 1 emperor

abis itu, pas ke toko maenan dan gue liat ternyata tamiya banyak modelnya, maka tamiya kedua gue adalah dash 5 dancing doll. 

dash 5 dancing doll

setelah itu, ternyata ada tamiya yang menggunakan chassis baru. maksudnya chassisnya bukan type 3 lagi. waktu itu lumayan banyak gue beli tamiyanya. ngumpulin dari duit jajan. ini dia :

avante junior

rising bird

terra scorcher

vanquish

avante junior black special

nah diperjalanannya, gue ada dapet body. kalo gak salah tukeran. apa dikasih gitu sama temen gue. gue juga lupa. ini dia :

egress

hornet

sampe akhirnya muncul chassis terbaru. namanya zero chassis. waktu itu mobilnya ada tiga. avante 2001, manta ray sama astute. astute doang yang gue gak beli. karena sejujurnya gue gak suka sama model bodynya.

avante 2001

manta ray

sampe akhirnya hasil membuktikan astute bodynya yang paling aerodinamis. semua yang menang lomba pake body astute. dan bodynya ini emang gampang dimodif biar makin tambah yahud lagi performa mobilnya. 

maka mau tak mau akhirnya gue beli astute juga. waktu itu kalo gak salah, biar warnanya gak samaan, gue repaint jadi warna coklat.

astute

terakhir banget sebelum akhirnya gue udahan main tamiya, mobil yang gue beli adalah crimson glory. 

waktu mobil ini hadir sempet heboh, karena menggunakan mesin depan. dan buat para tunner juga merupakan sebuah tantangan nyetingnya. apalagi buat ngalahin zero chassis yang udah kebukti juara. 

crimson glory

sampe akhirnya tahun 2011, tamiya gue dan segala perintilannya masih ada. waktu itu pun yang main tamiya masih ada, bisa dikatakan ada lagi. tapi gaungnya gak kaya waktu gue masih kecil. 

nah pas pindah rumah ke rumah yang sekarang, pas lagi ngerapih-rapihin barang, gue pikir-pikir, nih tamiya buat apa ya? menuh-menuhin rumah doang. dan otak gue lagi gak ke tamiya. 

akhirnya gue buka lapak di kaskus. gue jual aja borongan sama koper-kopernya semua. waktu itu gue juga borongan seharga 200 ribu. dan gak pake lama laku. 

sekarang gue nyesel. apalagi pas tau yang made in japan harganya mahal. karena sekarang tamiya made in philipines. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar