Rabu, 29 Juni 2011

the man behind those FnF flyers

udah lama gw sama adit ini kenal. well, oke gak secara fisik. tapi melalui forum fixed gear di kaskus. entah kapan tepatnya kita mulai ngobrol. sharing sesuatu dan banyak hal tentang fixed gear. lulusan fakultas hukum universitas padjadjaran yang kini tinggal di kota kecil solo dan punya company bernama Lost Wood Indo Kreasi adalah orang di belakang FnF flyers. banyak acara FnF dia yang bikin flyersnya. kalian bisa lihat hasil karyanya di blog gw ini. beberapa acara FnF yang pernah gw posting.

dengang kemajuan teknologi, tanpa harus ke solo gw melakukan sedikit wawancara singkat dengan adit. oiya, waktu fixedfest 2011 kemarin akhirnya kita ketemu. dia bawain gw oleh-oleh yang panas! hahaaa...

Gw : tau FG dari mana dan kapan?
Adit : dari twitter, Juni 2010.

Gw : rasanya gowes FG apa?
Adit : layaknya lari gak berhenti-berhenti, menantang maut, uji nyali.

Gw : nah kan lu di solo, dan udah pernah ke jakarta waktu fixedfest 2011 kemarin, bedanya scene FG di solo dan dari jakarta apa? trus kendalanya apa make FG di solo, dalam artian kota kecil?
Adit : jakarta kayanya udah maen brand-brand besar dari partnya. jadi tampilan FG udah gengsi-gengsian. sedangkan Solo prinsipnya yg penting punya dan bisa dipake untuk jalan2 / gaya2an. kendala susahnya part premium (kualitas baik, bagus, teruji, dan mahal).

Gw : kan bisa beli online? gak harus dari jakarta juga kan? dari bandung ato surabaya lumayan asoy tuh parts. jogja juga banyak.
Adit : yup sepeda gw 97% beli via online. jogja pernah hunting juga ke sana tapi gak ada brand yang gw cari sesuai konsep. kalo surabaya 11-12 sama jogja gak nemu parts yang dicari. bandung ada beberapa parts. sisanya jakarta.

Gw : sampe bisa terbentuk FnF solo gimana? dari nongkrong bareng, melalui forum ato apa?
Adit : dari nongkrong bareng, awalnya di solo cuman ada Fixie Solo (FS), namun hasil kesepakatan FS adalah induk FG di solo, layaknya ID-Fixed (induk FG se-indonesia). lalu munculah komunitas2 kecil (bisa temen satu kampus, satu kost-kostan, satu jadwal bisa riding bareng, satu rt satu rw, satu kelurahan, satu tongkrongan, dsb). nah di sini ada beberapa orang yg mengenal FnF. lalu hasil bincang-bincang akhirnya kita mengkukuhkan bahwa pengen ada FnF di kota Solo.

Gw : punya harapan yg belom tercapai dari FG?
Adit : tour de solo - bali.

Gw : itu idenya keren. kalo sampe kejadian mau riding sendiri ato ada event apa ato sama siapa?
Adit : Pengennya cari orang yg satu pemikiran, minimal ber-2, maksimal ber-6. andai sendiri pun tetep berangkat dengan team support.

Gw : di FnF kontribusi lu besar, walau jarak memisahkan tapi lu sering menyumbang desain buat acara FnF. any comments?
Adit: loyalitas. awal dari menggali semua seluk beluk FG dari FnF. hunting parts2 sampe sepeda jadi dan info 90% dari FnF. hubungan emosi yg terjadi di FnF bukan lagi masalah temen, tapi bahkan udah kaya keluarga sendiri. jadi FnF udh gw anggap seperti rumah sendiri yg mau gak mau harus kita pelihara dan kita percantik.

Gw : oiya, kemaren sempet ada masalah dengan woof, masalah ide design. dan alhamdulillah sudah selesai masalahnya. bisa cerita?
Adit : sebenernya itu miskomunikasi yg seharusnya bisa diselesaikan lebih cepat sebelum adanya posting2an ke media sosial. tapi itu pelajaran. setiap rumah tangga juga pasti ada masalah dengan tetangga.

Gw : masalah dengan woof itu gapapa nih di publish?
Adit : tidak apa-apa, itukan pembelajaran untuk diri gw pribadi dan orang laen. yup gw orangnya suka introspeksi dari berbagai sudut pandang. karena manfaatnya untuk kebaikan gw pribadi ke depannya.

Gw : oke, thanks mate! 'till we meet again :D
Adit : siap!!!

1 komentar: