Senin, 06 Maret 2023

the first slam dunk - movie review


karena gue udah baca komiknya, makanya pas tau filmnya mau tayang di bioskop, gue jadi pengen nonton.

dan alhamdulillah, disela-sela hujan deras gue akhirnya berkesempatan buat nonton juga.


kalo lu nonton film ini karena hanamichi sakuragi, lu bakalan kecewa. 

walaupun, dia emang tampil dan seperti di komik. tampil dengan memukau.

tapi di film ini, justru menceritakan tentang playmaker dari tim shohoku. ryota miyagi.

jadi semacam background story, yang membawa ryota miyagi sampai sejauh ini perannya di tim itu.

nah kalo lu gak tau dia yang mana, ini dia orangnya : 


sebagai pemain basket, gue tau apa yang akan mereka lakukan ketika pertandingan. cuma kayanya filmnya dibuat mau ada efek dramatisnya. jadi ketika adegan bola masuk, malah dibuat slow motion.. malah dibuat no sound. 

sebagai orang yang biasa nonton basket beneran, buat gue ini agak mengganggu.

belum lagi, adegan flashback ketika pertandingan lagi seru. seakan membuat tempo jadi drop.

di beberapa adegan, ada yang buat gue nangis juga. yaitu, pas ibunya ryota nonton dia main. dan beberapa kali videoin diem-diem. 

gue nangis, karena disatu sisi gue sama kaya dia. waktu itu basket tempat pelarian gue dari semua masalah hidup. tapi, orang tua gue gak ada yang support. makanya gue nangis.

momen ketika ibunya ryota nyimpen semua piala dan medali abangnya juga bikin gue sedih. karena, seolah-olah, apa yang udah kita perjuangin, pada akhirnya cuma berakhir di dalam dus dan terlupakan.

anyway, karena si genius sakuragi belum tampil banyak, kayanya bakalan ada film slam dunk berikutnya deh. kita nantikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar