Selasa, 11 Februari 2020

tour abang adek

jadi waktu hari jumat, gue sama adek gue makan geprek bensu di depok. nah pas pulang, kita lewatin ayam asix.

kata adek gue, tau gitu pas mesen geprek bensu, seporsi aja. nambahnya ayam asix.

alhasil, kita janjian hari senin untuk ketemuan lagi, buat maksi ayam asix.

hari senin akhirnya tiba jua. kita memutuskan untuk makan ayam asix di radio dalem.

karena niatnya mau tester doang, alhasil kita pesennya seporsi. jadi nanti kalo mau tambah yang lain alias babak dua, belum kenyang-kenyang banget.


waktu di geprek bensu, kita pesen yang sambel matah. nah kali ini di ayam asix, kita pesen sambel matah juga. 

ternyata sambelnya ayam asix versinya pake tempat gitu. jadi makannya ayamnya dicocol ke sambel. sementara kalo versi geprek bensu, sambel matahnya dibalurin ke ayamnya.

ayamnya ayam asix gak digeprek. cuma ayam goreng krispi gitu. sementara ayamnya geprek bensu selain krispi, digeprek juga. jadi enak makannya. lebih lepas-lepas dagingnya.

setelah gue makan, ini kesimpulan gue : ayamnya ayam asix dari segi rasa lebih enak. sementara sambel matahnya geprek bensu lebih pedes.

tapi buat gue tetep d'besto juaranya. karena ayamnya lebih gede dan bisa milih dada. uhuy!

kelar makan, karena cuaca lagi panas banget, kita mau ke PIM. mau ngadem-ngadem nunggu matahari udahan. tapi pas sampe depan pintu masuk parkiran, gue punya ide lain. gue ajak adek gue tour naik MRT. dan adek gue juga mau karena belum pernah.

alhasil, kita meluncur ke lebak bulus.

kita parkir di transmart lebak bulus. asumsi gue, jikalau nanti hujan, aman gak keujanan, karena di parkirannya ada teduhannya.

selesai parkir, jalan kaki deh kita menuju stasiun MRT lebak bulus.

gue udah pernah naik MRT waktu masih tahap uji coba. jadi karena gak bayar, waktu itu lansung masuk aja. 

nah kali ini, karena bayar, gue jadi gak tau apa-apa.

ternyata begini sistemnya : kita tentukan dulu mau ke mana, karena gue mau ke bunderan HI, alias tujuan terakhir dari rute yang tersedia, maka ongkos gue adalah 14 ribu. lalu, karena gue gak megang kartunya, gue harus bayar 15 ribu untuk jaminan. dimana nanti, duitnya bisa dicash-in lagi. jadi total gue bayar adalah 29 ribu.


setelah urusan bayar-bayaran selesai, maka naiklah kita ke lantai atas alias ke peron. 


di peron terlihat sepi. dan tak lama kereta pun datang.

ternyata, bukan jam-jamnya ramai. kereta terlihat lenggang.



tidak butuh waktu lama untuk sampai di stasiun bunderan HI.

sampai di sana, kita memutuskan untuk ke GI. ngadem dan liat-liat.

jalan dari stasiun ke arah GI di siang yang panas, membuat kita menjadi haus. akhirnya kita jajan es kelapa jeruk dulu.

di GI muter-muter sampai lelah dan tak ada yang menarik hati, akhirnya kita memutuskan untuk ke kebon kacang. mau cari cemilan dan kopi sambil nunggu sore.


akhirnya kita ngopi dan jajan jamur krispi.

tadinya udah mau khilaf, karena deket kita nongkrong ada yang menarik hati. sate kambing dan bakwan malang. tapi gue ngajakin adek gue makan di daerah blok a. 

nah karena yang jualan di daerah blok a baru menggelar dagangannya abis maghrib, jadi kita nongkrong di situ sampai senja datang.

akhirnya waktu yang ditunggu tak dapat ditolak, kita harus segera berangkat. terlebih perut sudah semakin lapar.

kita naik MRT lagi. nah kali ini ongkosnya dari stasiun bunderan HI sammpai stasiun blok a adalah 9 ribu.


turun dari stasiun, jalan kaki dikit, akhirnya kita sampai.

makan malam kali ini menunya adalah sop iga. 


kelar makan, kita memutuskan untuk balik ke arah lebak bulus. tapi kita mau naik bis. 

tadinya mau naik metromini. tapi ternyata metro mini udah gak ada.

karena kalo nunggu bis harus berada deket sma 46, jadinya ketika kita memutuskan untuk naik MRT lagi kita harus mundur, akhirnya kita memutuskan naiknya dari stasiun haji nawi. jadi deh kita jalan kaki dulu dari blok a ke haji nawi.

nah kali ini, ongkos dari stasiun haji nawi ke stasiun lebak bulus adalah 6 ribu.


sampai di lebak bulus, tidak lupa gue mengcashkan kartu yang gue pegang. setelah itu kita jalan kaki lagi ke parkiran. dan langsung pulang.

alhamdulillah untuk hari yang menyenangkan dan mengenyangkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar